Triathlon Sukses, Dandim 1608/ Bima Dipuji Walikota
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Triathlon Sukses, Dandim 1608/ Bima Dipuji Walikota

Bimabangkit.info
Senin, 08 April 2019


Kota Bima, Lensa Pos NTB - Meski Triathlon yang digelar Kodim 1608/ Bima, Senin pagi (8/4/2019) dalam rangka menyambut dan memeriahkan festival Tambora terbilang kali pertama digelar, namun kegiatan yang dipusatkan di Kota Bima ini cukup sukses. Tak tanggung-tanggung peserta dari berbagai provinsi pun ikut memeriahkan Triathlon yang cukup menantang tersebut.  Lomba Triathlon yang diikuti puluhan atlit dari berbagai daerah di Indonesia ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Untuk kelas Triathlon umum Juara I diraih Jauhari Johan asal Palembang Sumatera Selatan dengan catatan waktu 51.18.50, juara II Kapten Inf. Andi Gumilang asal Makassar Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 57.29.05 dan juara III diraih Yan Bahtiar asal Bima Nusa Tenggara Barat, dengan catatan waktu 60.00.20. sementara juara 4 sampai 10 juga mendapatkan hadiah. Sedangkan kategori Triathlon lokal Panitia menyediakan hadiah dan trophy mulai juara I sampai Juara 10. 
Melihat keberhasilan olahraga Triathlon yang bertepatan dengan Festival Lawata dalam rangka HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019. Walikota Bima memuji Dandim 1608/ Bima beserta jajaran, karena mampu menggelar acara yang begitu bergengsi dan menantang ini, bahkan secara gamblang Walikota berjanji di Hari Jadi TNI 5 Oktober 2019 mendatang, Pemerintah Kota Bima gandeng Kodim 1608/ Bima akan menggelar kembali Triathlon tingkat Nasional di Kota Bima.
Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambutan pelepasan peserta Triathlon mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Bima tetap kondusif dan aman. Dandim juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan, termasuk wilayah pantai. Kegiatan olahraga Triathlon menurut Letkol Bambang, sebagai ajang untuk bersilaturrahim, sekaligus mengukur kemampuan para Atlit dan mencari bibit untuk atlit baik ditingkat lokal maupun tingkat nasional, terangnya. Pada kesempatan tersebut Dandim mengapresiasi atensi Pemerintah Kota Bima untuk menggelar kembali Triathlon dalam rangka HUT TNI 5 Oktober 2019 mendatang. (TIM)