Danrem 162/WB Tinjau Relokasi Rumah Terdampak Banjir di Oi Foo
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Danrem 162/WB Tinjau Relokasi Rumah Terdampak Banjir di Oi Foo

Bimabangkit.info
Jumat, 24 Mei 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Usai kunjungan silaturrahim bersama Gubernur NTB di Kelurahan Penatoi Kota Bima, Danrem 162/ WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH,M.Han, meninjau pembangunan relokasi rumah bagi terdampak banjir di Kelurahan Oi Foo dan Kadole Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Jumat (24/5/2019).
Danrem didampingi Dandim 1608/ Bima melihat secara langsung proses penyelesaian pembangunan relokasi rumah berukuran 6 x 6 atau Tipe 36 tersebut. Hadir ikut meninjau Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkot Bima. 

Kepada Awak Media, Danrem menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Bima beberapa waktu yang lalu telah menyepakati MoU dalam membantu proses relokasi dan pembangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak banjir tahun 2016. Selama ini Pemkot Bima menilai pembangunan relokasi rumah ini cukup lama dan memakan waktu, oleh karena itu agar pembangunan cepat, TNI dilibatkan dalam percepatan pembangunan tersebut. Syukur alhamdulillah sudah berjalan sesuai rencana, tandas Danrem.

Sementara itu Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH menyampaikan bahwa target pembangunan relokasi rumah tersebut berakhir sampai 28 Juni 2019 sesuai dengan arahan BWS. Adapun jumlah rumah relokasi yang ditargetkan untuk dibangun yakni sebanyak 408 unit. Untuk saat ini rumah yang masih dalam proses penyelesaian, yakni di Kelurahan Jatibaru 71 unit, Oi Foo 116, kadole 129. Adapun penerima manfaat, yakni masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, terang Sekda. (SUKUR-01)