Hari Ini, KPU Dompu Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Hari Ini, KPU Dompu Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka

Bimabangkit.info
Rabu, 01 Mei 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Dompu mulai hari ini, Kamis pagi (2/5) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Dompu.
Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin didampingi keempat komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Kabupaten,  H. Irham, SH, M. Si.
Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Bupati Dompu,  Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK, Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S. IP, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si serta jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Dompu.
Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman dan lancar. Demikian pula proses rekapitulasi di tingkat PPK.
Karena itu Bupati berharap proses Rapat Pleno Terbuka di Tingkat KPU Kabupaten Dompu terlaksana dengan aman, lancar, dan tertib.
"Kita semua tentu berharap proses ini berjalan lancar sesuai aturan yang telah ditetapkan. Siapapun yang keluar sebagai pemegang amanah masyarakat itulah takdir kita semua. Semua calon dan partai politik telah berjuang maksimal. Kita kembalikan hasilnya kepada Allah SWT sebagai takdir kita," ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Bambang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dompu beserta jajaran,  Dandim 1614 Dompu beserta jajaran dan semua pihak yang telah berkontribusi di dalam melaksanakan, menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Lebih-lebih kepada penyelenggara pemilu KPU Kabupaten Dompu beserta jajaran dan Bawaslu Kabupaten Dompu beserta jajarannya.
Bupati juga meminta kepada peserta pemilu untuk bersama-sama  mengutamakan kepentingan daerah dan negara dengan turut  menjaga suasana agar tetap damai, aman dan kondusif.
Apalagi beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Suci Ramadhan 1440 H, maka Bupati berharap agar tetap menjaga hubungan silaturrahim dan persaudaraan.
Mari kita saling merangkul dalam ikatan persaudaraan di antara kita. Tidak ada dendam dan sakit hati tapi mari kita tetap saling sapa dengan tatapan mata kasih sayang.
Lebih lanjut Bupati menegaskan bila dijumpai ada kecurangan atau pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Dompu agar menempuh jalur hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kasubag Teknis KPU Kabupaten Dompu, Drs. Muhammad Yamin mengatakan bahwa Rapat Pleno Terbuka di Tingkat KPU Kabupaten Dompu ini dijadwalkan selama 4 hari.
"Tapi kalau hari ini sudah tuntas semua berarti diselesaikan hari ini," ucapnya singkat. (AMIN)