Hebat, Tahun 2019 Walikota Bima Kucurkan 17,5 Milyar Pembangunan Masjid
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Hebat, Tahun 2019 Walikota Bima Kucurkan 17,5 Milyar Pembangunan Masjid

Bimabangkit.info
Sabtu, 18 Mei 2019

Walikota Bima - H. Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Bima dalam mendorong peningkatan ibadah, iman dan taqwa bagi masyarakat Kota Bima. Di tahun 2019 Pemerintah Kota Bima mengucurkan anggaran senilai Rp. 17,5 milyar untuk pembangunan Masjid/ Musholah di Kota Bima, angka ini cukup fantastis untuk pengembangan sarana ibadah di Kota Bima.      

Bantuan senilai Rp. 17,5 milyar tersebut disampaikan secara resmi Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE pada safari ramadhan jajaran Pemerintah Kota Bima di Masjid Al Munir Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, Jumat malam (17/5/2019). Turut hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH, Staf Ahli Walikota, Para Assisten dan Kepala OPD beserta camat dan Lurah se-Kota Bima.

Walikota menyebutkan bahwa anggaran senilai Rp. 7,5 milyar tersebut diperuntukkan pembangunan masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima sebesar Rp. 10 Milyar, Pembangunan Masjid Kantor Walikota Bima sebesar Rp. 5 Milyar dan untuk masjid/musholla lain sebesar Rp 2,5 Milyar. Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid Al Munir sebesar Rp 150 juta. Selain itu diserahkan pula secara simbolis beberapa bantuan lain diantaranya (1) Bantuan insentif kepada imam, Bilal dan marbot; (2) Bantuan insentif guru ngaji untuk Kelurahan Sambinae; (3) Bantuan Pakaian Muslim berupa sarung 35 lembar dan mukenah 35 lembar; (4) Bantuan Al Qur'an sebanyak 10 buah, dan (5) bantuan dari BAZNAS Kota Bima berupa karpet, kurma dan air.

Walikota Bima dalam amanatnya berpesan, agar bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menggerakkan masyakarat setempat untuk memberikan sumbangsih baik tenaga maupun sebagian rezekinya dalam membantu kelanjutan pembangunan Masjid Al Munir Kelurahan Sambinae. Disampaikannya pula untuk tahun berikutnya Masjid Al Munir Sambinae akan diberikan bantuan lanjutan sebanyak Rp 500 juta. Menurut Walikota, "Gotong royong masyarakat sangat diperlukan, apalagi ini membangun Rumah Ibadah.  Bantuan dari Pemerintah ini hanya stimulan, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat kita bahu  membahu menyelesaikan pembangunan rumah ibadah ini baik berupa tenaga maupun menyisihkan sebagian rezeki. Semoga Allah SWT membalas niat tulus kita dengan pahala yang berlipat  ganda", harap Walikota. (TIM LENSA POS NTB)