Brimob Sape Berhasil Ungkap Oknum Pengadah Mobil dan Motor Gelap Dari Pulau Lombok NTB.


Barang bukti mobil memiliki STNK saja.

Bima, Bimabangkit.com, Tim brimob Sape berhasil ungkap oknum pengadah mobil dan sepeda motor gelap di desa Rato Kec. Lambu Kab. Bima yang ditengarai ,kendaraan hanya memiliki STNK saja,  Barang tersebut dikirim dari lombok,kemudian diterima oleh  FM warga Kecamatan Lambu.

Terungkap kasus ini bermula adanya informasih dari masyarakat yang diterima oleh tim intel brimob pada hari jumat (14 /6/19 ) pukul 18.00 wita, setelah di cek ke lokasi , terindikasi ,membenarkan ada tempat penyimpanan  motor dan mobil gelap tersebut. 

Selanjutnya, tim intelmob melakukan penyelidikan di lokasi penampungan guna pastikan bahwa  ada kendaraan pada pukul 19.20 wita. kemudian tim kembali ke Mako untuk lakukan koordinasi ,Kata Danki 'Iptu iwan sugianto.Jumat 14/6/2019 .

Dari hasil koordinasi ,pada pukul 19.50 wita ,Tim intelmob menuju lokasi target di  desa rato kec.lambu dengan diback-Ap oleh 2 (dua) orang personel yakni brigadir 'Ilham akbar dan bharatu 'Imam kadafi. Setiba ditempat ,tim  lakukan pendekatan secara persuasif kepada FM yang di duga pelaku.'

Ketika ditanya tentang kendaraan,' bersangkutan menjawab 'bahwa kendaraan ini dikirim dari pulau lombok Kec.gerung Kab.Lombok Barat Provinsi NTB dengan kelengkapan hanya surat-surat  STNK saja.'Tutur Danki.

Lanjutnya. Saat itu tim memutuskan untuk mengamankan sejumlah barang bukti,dan pada saat mengamankan 1 motor ke atas mobil Pick Ap,keluarga terduga berkumpul di sekitar lokasi. Dan Sambil tim berkoordinasi untuk diback up anggota lebih lanjut.'

"Dirinya beserta 6 personil , tiba dilokasi dengan menggunakan truck Dinas dan kegiatan pengamanan barang bukti dilanjutkan kembali hingga selesai.dan dibawa ke Mako brimob untuk ditindak lebih lanjut.

Adapun jenis barang bukti kita amankan berupa 1 mobil jazz thn 2014 hanya kelengkapan STNK saja, 2 unit motor merek honda  beat  juga 4 unit motor KLX 150.yang hanya STNK .

Ada 3 unit motor kawasaki ninja 250 CC. 5  motor Vega R. 6 motor RX KING, dan 7 buah motor yamaha Mio.dengan surat tanda kelengkapan belum bisa ditunjukan oleh oknum pelaku 'Faimun s.pd.yang bertempat tanggal kelahiran :Rato,21 juni 1988.bekerja sebagai petani.yang Alamat:RT 006/RW:002. Ungkapnya  Iptu Iwan.

Pihaknya ,sudah meminta keterangan terduga,mengecek kelengkapan kendaraan dan sudah mengamankan pelaku di Mako brimob Sape untuk dimintai keterangan lebih lanjut.'jelasnya.( BB,-03).

Komentar

Postingan Populer