Camat Asakota Buka secara Resmi Acara MTQ Tingkat Kelurahan Ule Perdana


Foto Camat Asakota Suriyadin SH, ditengah- tengah pejabat Kelurahan Ule.

Kota Bima, Bangkit.com, - Musabaqa Tiwatil Qur, an (MTQ) tingkat Kelurahan Uleh ke 1 tahun ini  dibuka secara resmi oleh Camat Asakota Suriyadin SH, bertempat di Lingkungan Tolotongga  Sabtu malam 22/6/2019. Selain Camat Asakota hadir Anggota DPRD terpilih Dapil Asakota,  Lura Ule, Ketua Panitia, Dewa Hakam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda  serta seluruh  masyarakat setempat.

Dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Ule tersebut  diawalin dengan pembacaan Kalam ilahi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan para undangan yang hadir berdiri sejenak.

Camat Asakota Suriyadin SH,  dalam sambutannya   menyampaikan bahwa keegiatan MTQ ini bukan hanya sekedar mengikuti lomba saja akan tetapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk membaca dan mengamalkan isi  Al,quran karena  Al-Quran merupakan   pedoman kita dalam kehidupan sebagai umat muslim, diakhir sambutan Camat Asakota  Suriyadin SH, mewakili pemerintah Kota Bima membuka secara resmi  MTQ tingkat Kelurahan Ule ke 1 tahun.2019 ucapnya.

Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Ule ini denagn tema tingkatkan program Magrib mengaji dan wujudkan para generasi Qur,an yang bebas dari bahaya Narkoba sesuai dengan perkembanagan zaman saat ini  yang sangat maraknya peredaran Barang haram tersebut menurut saya di momentum MTQ ini  sudah tepat kita mengangkat tema tingkatkan program Maghrib Mengaji dan mewujudkan generasi berbasis Qur'an dan bebas Narkoba hal tersebut disampaikan oleh Lura Uleh Nahyar Munkar S.Pdi.

Lanjutnya untuk menumbuh  kesadaran masyarakat khususnya anak -anak  pemuda sebagai generasi penerus bangsa perlu ditingkatkan untuk  membaca Al-Quran  kegiatan ini dilakukan setiap tahun mulai tingkat desa dan kelurahan sampai di tingkat nasional, MTQ tersebut  merupakan program pemerintah Kelurahan Ule tuturnya.

Selain itu juga Lura berpesan kepada para Dewan Hakam yang baru  dilantik agar dapat bekerja secara profesional dan agar tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan. "Karena diajang MTQ ini merupakan mencari sarana bakat dan talenta berpotensi sebagai generasi Qurani sehingga pada akhirnya kegiatan ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ, Oka Budiman, M.Pd, menyampaikan laporan  tentang kegiatan. Dikatannya bahwa MTQ ini dimulai sejak dibuka Sabtu malam 22 sampai dengan 25 Juni 2019.

Dalam kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima yang ke - I ini diikuti 67 Kafilah di antaranya, Cabang Tilawah Cabang Tahfiz, Cabang Golongan 5 Zuz dan 
Cabang Kasidah Rebana 2 Grub.

Kata  Oka, kegiatan tersebut anggaran bersumber dari bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sebesar Rp. 30 Juta  dan sumbangan masyarakat Kelurahan Ule tutupnya. ( BB,-01).





Komentar

Postingan Populer