Kepala UPTD Perikanan Sape Tidak Masuk Kantor Akibat Di Demo COPRI


Kantor UPTD Prrikanan dan kelautan Sape

Bima, Bimabangkit.com, - Kehadiran warga masyarakat yang mengatas namakan COPRI di UPTD perikanan dan kelautan Kecamatan Sape untuk menyuarakan aspirasi masyarakat  tentang keberadaan tambak liar milik  oknum  baba go namun Kepala UPTD Perikanan dan kelautan Kecamatan  sape tidak masuk Kantor akibat telah mengetahui ada demo di kantornya.

Awalnya  massa aksi  berharap diterima langsung oleh kepala UPTD  tersebut 
untuk diminta tanggapannya terkait keberadaan tambak ikan nilam skala besar tersebut namun faktanya berkata lain.

Sekitar setengah satu jam berjalan aksi di depan Kantor UPTD perikanan dan kelautan Sape untuk meminta pernyataan sikap secara resmi dari  Kepala UPTD perikanan namun Kepala tidak ada di tempat alias Kabur
Padahal pihak pendemo sudah bersurat secara resmi tentang aksi hari ini hal tersebut di sampaikan oleh Korlap Iwansyah dalam orasinya.

Dikatakanya bahwa seharusnya kepala UPTD perikanan Sape tunjukan muka dihadapan kami bukan hanya saja berani menyepakti kepentingan Baba Go, yang  sudah melanggar hukum secara konstitusi. Kamin hanya ingin mendengarkan penjelasan terkait legalitas tambak tersebut katanya.

Yang mempunyai wewenang memberikan ijin  bagi warga masyarakat yang membuka usaha tambak Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Bima, sementara kami di kecamatan hanya bersifat relomendasi saja

Kaitan dengan tambak Ikan nilam Milik Baba Go di desa Oi Maci yang jelas ,belum memiliki  ijin karena lagi tahap uji coba dulu kata Mujiburrahman. Lanjut kalau sudah berhasil baru di minta ijin ucap Mujiburrahmman staf UPTD perikanan saat diminta tanggapannya oleh  tim media Bimabangkit disela -sela massa berorasi Kamis 27/6/2019.

Ketika ditanya oleh tim media ini Sejak kapan kepala UPTD pergi ke Mataram kata staf yang tidak mau dikorankan namanya 'Sejak kemarin sore, karena ada urusan Dinas dalam rangka kegiatan statistik selama dua hari katanya.

Usai mendengarkan paparan dari perwakilan staf UPTD kelautan dan perikanan,masa aksi berpindah haluan menuju kediman Baba Go sekitar pukul 11.41 wita untuk berorasi.

kemudian massa melanjutkan orasi lagi sekitar pukul 11.47 wita  di depan kantor Camat sape  beberapa jam kemudian,antara pihak aksi  dengan perwakilan baba go dan muspika melakukan audensi terbuka di rungan camat sape yang mengahasilkan satu lembar surat pernyataan tulis tangan untuk berhenti tidak lagi beroperasi tambak ikan nilam tersebut yang di tanda tangani oleh Hardiansyah anak kandung baba go,dengan saksi camat sape,kades oi maci,kades nae ,perwakilan UPTD kelautan dan perikanan hingga berita ini di tayangkan tutupnya.( BB,-03).


Komentar

Postingan Populer