PHBI, KNPI Dan Muspika Sape Gelar Pawai Malam Takbiran Keliling Menyambut IDul Fitri 1440 HI 2019


Pawai takbir malam Idul Fitri 1440 HI 2019 di Sape
Bima, Bimabangkit.com,-   Dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam takbiran
hari raya Idul Fitri 1440 HI 2019, seluruh umat islam sedunia .Pengurus  Hari Besar Islam  (PHBI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) dan Muspika  Kecamatan Sape menggelar acara pawai takbiran keliling Selasa Malam 5/62019. Pukul 18.20 Wita.

Mulai star di lapangan desa Sangia Kecamatan Sape diterima oleh Muspika Kecamatan setempat yakni. Camat, Kapolsek, Danramil 03 Sape, Danki Brimob kompi 3 batlyon C,ketua Forum Kepala desa,KUPT Dikpora,KUA dan anggota legislatif aktif partai demokrat, di kantor camat sape. 

Takbiran keliling itu, diikuti  sekitar kurang lebih  26 kafilah pawai takbir keliling dengan Kelompok pertama oleh pemerintah Kecamatan  Sape kemudian di ikutin oleh para kafilah selanjutnya.

Dari pantuan tim media ini,beragam ide kreatif ditampilkan seperti Remaja Mesjid desa Boke dan UPT Puskesmas plus  pilih ka'bah sebagai hias hari kemenangan.ikatan pemuda pemudi desa naru barat dusun kalo dengan burung  Bora.

Sementara desa Naru Barat Kreakti hiasan 'Perahu, Desa Na'e dengan gagahnya burung ababil serta desa parangina  binatang padang pasir yakni Onta sambil dipacu oleh seseorang diatas punggungnya.

Camat Sape Kamarudin,S.sos'menyambut baik tingkat partisipasi dari elemen masyarakat yang sudah antusias dan mengambil bagian dalam pawai takbir keliling malam Idul Fitri 1440 HI 2019.

Acara ini di selenggaran setahun sekali pihaknya juga menyampaikan terimakasih pula kepada pihak terkait yang terlibat ,peserta pawai  takbiran keliling dan seluruh elemen masyarakat ,sehingga Kecamatan  Sape sangat luar biasa semarak dalam perayaan hari besar islam yakni Hari Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.'Ungkap Camat.

Alhamdulillah,acara perayaan ini lancar dan aman,dikawal langsung oleh anggota TNI,Polri dan Brimob areal Sape hingga berakhirnya pada pukul 22.20 wita.'tuturnya.

Sementara itu Ketua PHBI Jainal Arifin S,Ag.mengucapkan terimaksih kepada kepala desa ,instasi,remaja Mesjid, Forum Mahasiswa, pendidikan yang sudah mengambil peranan untuk memeriahkan acara takbir keliling pada 1 syawal 1440 hijriyah.

Alhamdulillah,' antusiasme masyarakat dan para peserta terlihat sekali,buktinya bahwa,desa,instasi,kerukun mahasiswa mengutus para kafilah,juga 'Keluarga yang pulang kampung pun ikut partisipasi memeriahkan acara ini.' Jelas ketua PHBI Kec. Sape.

Kepala KUA Kecamatan Sape H Sudirman M,Si. Turut 'Merasa sangat bangga dengan kemeriahan dalam rangka menyambut  1 syawal 1440 H ,mudah- mudahan pawai  takbiran ini,akan terus ditingkatkan di tahun tahun  akan datang penuh dengan semanggat dalam meraih Hari kemenangan.'Ungkapnya.


Senada juga dipaparkan oleh Ketua KNPI ,'Ma'ruf S,Pd mengapresiasi jalannya acara ini,begitu semarak dan antusias ,menyambut hari kemenangan usai  jalankan ibada puasa ramadhan selama sebulan penuh.semoga dengan takbiran tahmid,tahlil ini,sebagai siar agama islam,dan mewujudkan pemuda dan masyarakt Kecamatan  Sape yg religius dan bermartabat ,'Papar ketua KNPI.( BB,-03).

Komentar

Postingan Populer