Wisata Air Terjun Bidadari Kawinda Toi Dapat Anggaran Rp. 100 Juta Dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB Tahun 2019


Wisata air terjun Bidadari oi marai desa Kawinda Toi

Bima, Bimabangkit.com,  Pemerintah desa Kawinda Toi mendapatkan anggaran senilai Rp. 100 juta bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah  APBD Provinsi NTB,  untuk pembaangunan fasilitas tempat Wisata Air terjun Bidadari di dusun Oi Marai dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB tahun 2019 ini, pencairan anggaran tersebut nanti melalui rekening pemerintah  desa akan dikerjakan pada bulan Juli mendatang oleh paniti pemerintah desa Kawinda Toi.

Tujuan pembangunan fasilitas wisata lokal agar bisa mendongkrat  Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Bima dari sektor wisata yang selama ini sangat minim karena dengan pembangunan fasilitas ini otomatis daya tarik pendapatan masyarakat tinggi dan untuk pengembangan ekomi masyarakat di sekitar semakin cepat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala desa Kawinda Toi M.Yusuf melalui Bendahara desa Nurdin saat di Konfirmasi Tim Media Bimabangkit  via Hand Phone Kamis 20/6/2019.


Dijelaskannya bahwa wisata air terjun bidadari berlokasi di Dusun Oi Marai Merupakan wisata lokal yang terkenal di wilayah Kecamatan Tambora dan pada umumnya di Kabupaten Bima dengan ketinggian kurang lebih 50 meter dari permukaan selain itu juga memiliki pandangan keindahan alam luas  yang masih perawan  dan memiliki air yang jerni dan memiliki  hamparan alam yang luas dikelilingi laut yang luas juga serta wilayah pengunungan yang terletak dilereng gunung Tambora keindahan alam yang masih alami tersebut perlu dilestarikan.

Suasana di musim kemarauan air terjun tersebut tetap aktivitas sebagi tempat destinasi wisata lokal. Setiap hari libur di ramaikan  pengunjung  berbagai desa di wilayah Kecamatan  Tambora maupun luar daerah lebeh - lebih pada hari libur panjang seperti hari libur tahun baru dan libur idul fitri, setiap tahun kedatang pengunjung tiada lain mereka ingin melihat dan menikmati tempat wisata air terjun Bidadari dan sekaligus untuk menghilangkan penyakit  flustasi jelasnya.
Bendahara Desa Kawinda Toi Nurdin

Menurut Nurdin, jika sudah dibangun fasilitas di tempat Wisata tersebut maka pengunjung pun juga  akan lebih  ramai lagi dan  perlu juga di jaga oleh pihak ke amanan di saat hari libur seperti libur tahun baru  dan libur idul fitri untuk antisipasi hal hal yang tidak di inginkan karenan pengunjung wisata membutuhkan kenyamanan dan amanan.

Selain itu juga Nurdin mewakili pemerintah desa Kawinda Toi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi lebih khusus Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang akan memberikan bantuan anggaran pembangunan fasilitas tempat wisata air terjun bidadari desa Kawinda Toi, pihaknya akan bekerja sama dengan Komunitas wisata air terjun bidadari untuk  merawat dan mejaga  fasilitas tempat wisata  yang dibangun nanti dengan baik  ucap Nurdin.



Komentar

Postingan Populer