AMPIK Sape Minta Pemda Bima Back-Ap Dana Keamanan


Foto para Aktivis Sape
Bima, Bimabangkit.com,- Aktivis kecamatan Sape yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keamanan dan Ketertiban (AMPIK) Kecamatan Sape merasa perihatin, dengan adanya kurang  perhatian Pemerintah daerah Kabuparen Bima terhadap Dana keamanan dan ketertiban , yang akhir-akhir ini ,sering terjadi di Kecamatan Sape seperti Konflik,Curanmor,peredaran sabu-sabu dan perkelahian antara pelajar,kerap kali terjadi ditengah masyarakat.

Masalah sosial seperti ini seharusnya menjadi perhatian khusus oleh pemerintah setempat dan bersinergi dengan aparat keamanan TNI - Polri dalam hal untuk berupaya  mewujudkan wilayah Sape yang aman dan damai, seperti semboyan ' Bima Ramah ' dengan dukungan " Dana tersebut ,agar sinergitas tingkat muspikan untuk lakukan " Patroli Keliling " demi Keamanan dan Kertiban masyarakat.' Ungkap Sugianto mantan ketua BEM STKIP Bima dan kawan kawanya .pada media ini Kamis ( 18 /7 ) pukul 14.00 wita.

Lanjutnya ,' Baru-baru ini terjadi beberapa persoalan yang di timbulkan oleh kurangnya Back-Ap dana oleh pemda , mulai dari adanya Curanmor ,perkelahian antar pelajar , swiping knalpot reasing dan senjata tajam oleh btimob ,dan berhasil di selesaikan oleh aparat keamanan setempat , sampai-sampai adanya konflik antar siswa dan yang saling kejar mengejar  ,seperti baru di Lapangan Semangka " Adu Jotos" yang terjadi pada Rabu kemarin.

AMPIK mengira dalam hal keamanan , menjadi tanggung jawab pemerintah daerah sebagai upaya untuk menanggulangi ketimpangan sosial dan kesenjangan sosial, lebih-lebih pemerintah daerah dalam hal ini adalah bupati bima memliki VISI Bima RAMAH salah satu aspek yang termuat adalah Aman.

Berharap terhadap pemerintah kabupaten Bima , harus berkordinasi, komunikasi, bersinergitas, bahkan harus  mencairkan anggaran sebagai aspek pendukung " Patroli Keliling "pihak pengaman untuk menjawab problematika yang menjadi keresahan bagi masyarakat kecamatan sape, sehingga nantinya, masyarakat akan merasa terpenuhi rasa aman dan damai dengan adanya patroli keliling oleh pihak keamanan.

bahwa Muskipa kecamatan Sape harus membicarakan persoalan ini dengan pemerintah daerah agar persoalan cepat terjawab bukan sekedar wacana , Karena bukanlah masalah yang main-main, butuh ekstra cepat tindak lanjut dari pemda Kabupaten  Bima ,' Tegas Firus.


 Hal ini juga sering kali kita gaungkan, komunikasikan ,di setiap moment dan pertemuan tertentu. Bahkan kecamatan lain pun mengalami hal yang sama ,menyuarakan dan terus koordinasi ,Kata Camat Sape  Kamarudin ,S.Sos,  Pada hari Selasa 16 juli 2019 kemarin.

Dengan adanya aspirasi dari adik adik ini,secepatnya akan di sampaikan kepada pemerintah Kabuparen Bima ,Ungkap Kamarudin (BB,-03).

Komentar

  1. Yang lebih di perhatinkan masalah narkoba dan perampokan yang meraja lela di sape...
    Perlu keamanan yang cukup tegas dari pihak pemerintahan daerah..

    BalasHapus
  2. Yang lebih di perhatinkan masalah narkoba dan perampokan yang meraja lela di sape...
    Perlu keamanan yang cukup tegas dari pihak pemerintahan daerah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer