Bupati Bima Silaturahmi Dengan Keluarga Korban Meninggal Akibat Kebakaran Di Wawo


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE memberikan santunan keluarga korban meninggal akibat kebakaran di Wawo.

Bima, Bimabangkit.com,- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan silaturahimi dengan masyarakat Kecamatan Wawo sekaligus pemberian santunan bagi  keluarga meninggal akibat kebakaran di desa Raba Kecamatan Wawo beberapa waktu lalu.

Kunjungan Bupati Bima ini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin Andi Parani, MM, bersama unsur Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bima dan Camat Wawo. Kedatangan Bupati langsung disambut oleh keluarga korban.

Berdasarkan penuturan salah satu keluarga korban, peristiwa tragis ini selain menghanguskan sebuah rumah, juga menyebabkan pemiliknya Siti Fatimah akibat luka bakar yang dialaminya. Ia sempat menjalani perawatan di RSUD Bima karena hampir 80 porsen anggota tubuhnya terbakar. "Setelah diberikan perawatan intensif oleh pihak RSUD Bima ini, maka nyawa korban tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia," tutur salah satu keluarga korban.

Kejadian ini, kata dia, berawal sekitar pukul dua belas tengah malam, dimana pada saat kejadian tersebut warga masyarakat terlelap tidur. Tiba-tiba terjadi kebakaran yang diduga dipicu arus pendek. "Warga yang terlelap tidurpun terbangun dan berusaha membantu untuk memadamkan api tersebut. Sementara warga lainnya melaporkan ke Camat, sehingga Camat dan pihak Damkar menuju ke lokasi kejadian untuk ikut membantu memadamkan api," tuturnya

Mendengar penjelasan dari pihak keluarga korban, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah tersebut, khususnya bagi korban meninggal.

Ia meminta kepada pihak keluarga agar dapat bersabar menerima cobaan tersebut, karena itu semua di luar kehendak. "Kita tidak menginginkan terjadinya kejadian ini, tapi Allah menguji kita," ucap Bupati saat memberikan santunan kepada keluarga korban. (BB,-05)

Komentar

Postingan Populer