GPSM ,PPL dan Perwakilan Masyarakat Lambu Audensi Dengan Bupati Bima.


Sebanyak 35 warga Kecamatan Lambu yang tergabung dalam GPSM dan PPL Lambu saat audensi dengan Bupati Bima 
Bima, Bimabangkit.com,-  Sebanyak 35 orang Warga masyarakat  yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sumi Mengugat (GPSM) dan Pemuda Peduli Lambu (PPL) Kecamatan Lambu menggunaakan satu unit Bus menuju pandopo Bupati Bima untuk lakukan pertemuan /mediasi  tentang permasalahan di Kecamatan Lambu Senin 15 juli pukul 13.30.wita.

Korlap GPSM ' Ali Furqan dan korlap PPL Sahrul Ramadan ( Irul ) beserta perwakilan masyarakt sebanyak 35 orang tergabung dari beberapa elemen ini ,  diterima  langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE beserta Kabid Binamarga , Kepala Kesbangpol Edi Tarunawan SH, Drs Syahrul Kepala BKD , Ir.Indra Jaya Kadis Pertanian. didampingi oleh  Abdulrahman,S.Sos camat Lambu  dan Drs.M.Sidik Kasi trantib Kecamatan  Lambu , M Yasin Bole,S.Sos Plt Kades Sumi , Edy Junior kepala desa Rato ,bersama  Iptu M.Ananda Kasat Intelkam Polres Bima Kota  , Iptu Quraisin Kapolsek Lambu dan Peltu Ilham  Danposramil - 03 Lambu pertemuan tersebut sekitar pukul 16.20 wita.

Dalam pertemuan tersebut  Korlap PPL Irul sebagai Juru bicara menyampaikan tentang yang menjadi tuntutan massa aksi dan masyarakat Kecamatan Lambu yaitu ' Tidak ada Perhatian  terhadap Masyarakat setempat kontribusi dari PT. BSM dan CV Wajah Baru dalam menjalankan  usaha (Tambang Udang) dan Memperbaiki jembatan Penghubung antara desa Rato dengan desa Lanta.

Segera perbaiki Jalan lintas dari Desa Soro sampai ke Desa Rato , Pembangunan Teras Bank dan mesin ATM , Segera dibangun, perpustakaan Kecamatan dan Segera melakukan pengadaan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran , Serta  Pembangunan lanjutan terhadap Masjid An - Nuur Desa. Sumi dan  harga pupuk yang tinggi ucap Irul.

Usai mendengarkan penyampaian Korlap PPL Irul yang mewakilan  semua aspirasi warga Lambu Bupati Bma  Hj Indah Dhamayanti Putri SE, langsung mejawab satu persatu kaitan dengan keberadaan PT BSM dan pengelola tambang udang tersebut beliau, meminta kepada  Kadis untuk mengkomunikasikan kepada pihak BSM dan pengelola tambak agar memberikan sumbangan apa yang bisa diberikan kepada Desa -desa yang dekat disekitar lokasi perusahan perusahan tersebut.

Kemudian kaitan dengan Pembangunan Jembatan , agar desa dan Camat bisa mengusulkan perbaikannya ,dan tentang perbaikan infrastruktur   ,' Akan diusulkan dalam proses pengajuan serta pembahasan juga keputusannya akan dilaksanakan akhir tahun 2019 kata Irul dikutip dari tanggapan Bupati Bima.

' Pembangunan mesin ATM ,pemda mitra dengan Pihak BNI dan BRI dan akan  komunikasikan ,yang kemungkinan kendalanya hanya pada lokasi saja, dan kedepannya akan mengembangkan wilayah Kecamatan  Lambu sebagai daerah pengembangan inklusi perpustakan berbasis SDM.

Dan  pemda memiliki dua unit  Mobil pemadam Kebakaran  yang masih aktif. Untuk Wilayah Lambu apabila sudah direncanakan keberadaannya dan Camat juga mesti menyiapkan tenaga 1x24 jam untuk siap dalam mengatasi pemadaman kebakaran Wilayah tersebut.

Kelanjutan pembangunan Masjid Annur Desa Sumi , Agar Pihak Desa dapat membuat perencanaan , berkoordinasi dengan Pihak Dinas PU untuk dibuatkan sketsa perencanaan pembangunan. Dan pemda akan sampaikan tentang Penyuluhan Zona Kawasan Hutan untuk masyarakat ,akan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan sangat pentingnya memelihara hutan.

Harga Pupuk  yang tidak sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi ) mungkin ada kesepakatan antara distributor dan kelompok tani , Dimana ada tambahan biaya angkut sehingga ada perbedaan harga pupuk, jika ada distribustor pupuk yang memberikan harga yang tidak sesuai " Segera laporkan tegas Bupati Bima dikutip Irul ( BB,-03).

Komentar

Postingan Populer