Kapal Nelayan Tenggelam Terjang Ombak dan Angin Kencang di perairan Laut Wane


Kapal nelayan ( jala kuru) Milik Ismail terjerang ombak di pantai Wane
Bima, Bimabangkit.com, - Naas terjadi musiba tenggelam sebuah  kapal nelayan ( Jala kuru) milik  Ismail warga dusun Wane desa Tolotangga kecamatan Monta Kabupaten Bima yang terjadi di perairan laut Wane Sabtu malam 3 Agustus 2019 sekitar Jam. 02.50 wita.

Suhardin ( disapa dengan nama Bung Agus)saksi mata warga dusun Wane menyampaikan bahwa  Pada Sabtu malam sekitar jam 02.50 wita  disekitar wilayah perairan laut wane tiba- tiba datang angin kencang dan gelombang yang tinggi sehingga kapal nelayan ( jala Kuru) milik warga tersebut  tenggelam akibat terjang oleh ombak besar dan angin kencang   hingga terdampak di pantai Wane.

Sebelumnya  kapal nelayan ( jala Kuru) milik warga dusun Wane desa Tolotangga tersebut terlihat berlabu di dermaga pantai Wane yang merupakan lautan lepas berdekatan  dengan perairan lautan wilayah  Ende Barat Provinsi  NTT ucap Suhardin pada tim media Bimabangkit pada Minggu 4/8/2019.

Dijelaskan bahwa  perairan laut  Wane  suasana ombak yang besar dan merupakan lautan lepas kalau dimusim hujan para nelayan tidak berani berlaut karena suasan gelombang yang tinggi jelasnya.
Sejumlah warga Dusun Wane mendatangi pantai melihat bangkai kapal nelayan ( Jala Kuru)
Dikatakannya  pada pagi hari pemilik kapal nelayan bersama warga masyarakat dusun Wane mendatangi pantai untuk melihat bangkai kapal nelayan tersebut, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa kata Suhardin.

Dengan adanya musibah tersebut pemilik Kapal nelayan  ( jala Kuru).Ismail warga dusun Wane desa Tolotangga Kecamatan Monta sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi oleh tim media Bimabangkit, tentang peristiwa tersebut karena ia belum sadarkan diri  akibat musibah yang menimpah hidupnya terang. ( BB,-09).




Komentar

Postingan Populer