Kadis Dikbud Kota Bima Buka Kegiatan PKBM Oi,Si, program PKW


Kadis Dikbud Kota Bima DR.H.Syamsuddin, buka kegiatan PKBM Oi, Si,i

Kota Bima, Bimabangkit.com, Pendidikan kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Oi, Si Kelurahan Rontu Kota Bima melaksanKan kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha ( PKW) anggaran bersumber dari APBN melalui Kemendikbud RI tahun 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Dikbud Kota Bima DR. Syamsuddin, di sekertariat Lembaga PKBM setempat Senin 7 10/2019.

Selain Kadis dikbud Kota Bima juga dihadiri oleh kabid Dikdas, para Kasi bidang PNFI Dikbud Kota Bima, Instruktu kegiatan Ketua Forum PKBM, dan sejumlah peserta didik.

Ketua lembaga PKBM Oi Si,i Juhaerni menyampaikan laporan bahwa kegiatan program tersebut dilaksanakan selama 150 jam, dengan jumlah peserta didik sebanyak 20 orang  dari anggaran Rp. 55 juta rupiah yang diperuntukan pada jenis kegiatan keterampilan Pembuatan Abon Ikan tuna.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat lebih khusus lagi Dinas Dikbud Kota Bima yang telah mempercayanya untuk mengelola dan melaksanakan kegiatan program PKW tahun 2019 ini. Ucapnya.

Insya Allah amanat ini Kami akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan dan penuh dengan tanggungjawab katanya.

Kadis Dikbud Kota Bima DR.H. Syamsuddin, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan tepat sasarannya sehingga program kegiatan juga berjalan dengan baik pula ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan keterampilan pembuatan abon Ikan Tuna terbuat yang berbasis kewirausahaan ini dapat bermanfaat bagi peserta didik sehingga hasil produknya dapat juga dipasarkan pungkasnya.

Selain itu juga ia mengharapkan kepada seluruh peserta didik agar selalu aktif untuk mengikuti  pelatihan dan kursus kegiatan keterampilan pembuatan Abo yang terbuat dari bahan Ikan Tuna agarnya nanti peserta didik dapat membangun usaha yang mandiri kedepan ujarnya.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer