Polairud Polres Bima Kota Berhasil Evakuasi 5 Orang Muatan Kapal Boat Tenggelam di Peairan Selat Nisa Pulau Kambing


Polairud bersama anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Bima mengevakuasi 5 orang muatan Kapal Boat telenggelam

Bima Bimabangkit.com, -  Anggota Polisi Airud  Polres Bima Kota bersama anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima berhasil mengevakuasi sebanyak 5 orang muatan Kapal Boat yang tenggelam disekitar Perairan Selat nisa Pulau Kambing Kota Bima yang  terjadi pada hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kanit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPDA Agun Prasetyo, menyampaikan bahwa kronologisnya berawal dari informasi beberapa buruh pelabuhan Bima yang melakukan aktifitas bongkar muat bawang, yang melihat dari jarah jauh adanya beberapa orang yang tenggelam di peairan selat nisa pulau kambing Kota Bima.

Dari informasi tersebut Pihak Polairud Polres Bima Kota bersama personel anggota Polsek kawasan Pelabuhan laut Bima langsung  menuju ke TKP dengan menggunakan speed boat Pol Air dan berhasil mengevakuasi 5 orang penumpang boat ucapnya.

Adapun lima orang muatan Kapal Boat itu yaitu Aldo Idhar umur 14 tahun (Pengemudi Kapal), Mohammad Furkan Subhan (14), Susanti Subhan (35), Rafa Marsan (9), Mira Subhan (9). Semuanya beralamat di RT. 01 RW. 01 Dsn. Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

kemudian anggota Polairud polres Bima membawa lima orang tersebut ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima ujarnya.

Lanjutnya berdasarkan keterangan dari para korban tersebut  mereka  start sekitar pukul 12.30 Wita dari  Dusun Nggeri Desa Kananta  dengan menggunakan Kapal Boat Ketinting tersebut dengan tujuan Pelabuan Laut Bima untuk menjual ikan.

Namun saat di pertengahan perjalanan tepatnya di sekitar perairan Selat Nisa Pulau Kambing kapal dihantam gelombang besar dan angin kencang sehingga terbalik.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 15.000.000.00 (Lima Belas Juta Rupiah). Ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Polairud dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima bersama instansi terkait memberikan imbauan kepada para masyarakat pesesir pantai agar lebih waspada dan hati- hati melakukan aktivitas di laut karena saat ini  sudah memasuki pada musim gelombang tinggi dan angin kencang mulai bulan Oktober hingga Desember nanti terangnya.

Komentar

Postingan Populer