Walikota Bima di Wakili Asisten III Setda Tutup Pelatihan Kewirausahaan dan Kelompok Usaha Ekonomi Keluarga


Asisten III Wakili Walikota Bima menutup kegiatan Pelatihan
Kota Bima, Bimabangkit.com, - Kegiatan Kursus dan pelatihan keterampilan Kewirausahaan dan kelompok usaha Ekonomi Keluarga yang  dilaksanakan kegiatan  selama 2 hari bertempat di Gedung Seni  Budaya ( GSB) Kota Bima di tutup oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, diwakili oleh Asisten III Setda Kota Bima H.Sukri M.Si Kamis 10/10/2019.


Dihadiri oleh Kepala Dinas dan Badan Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima Sari Desi Yanti, Camat dan Lurah lingkup Kota Bima.

Ketua panitia  H.Ahmad selaku Kepala Dinas DPP dan PA Kota Bima dalam sambutannya  menyampaikan bahwa peserta  kursus dan pelatihan tersebut sebanyak 112 orang dibagi dalam 28 kelompok masing masing  kelompok terdiri dari 4 orang, dan setiap kelompok juga mendapatkan bantuan berupa 1 set peralatan pembuatan jajan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 sampai dengan 10 Oktober 2019 ucapnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan dan mesejahteraan masyarakat selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat, agar dapat menjadi wirausaha yang produktif dan mandiri, serta mencetak wirausaha yang baru di bidang kuliner dan mengembangkan minat dan motivasi ibu-ibu untuk terjun ke dunia usaha hal itu juga sekaligus membuka lapangan kerja kaum ibu ibu di Kota Bima jelasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kota Bima, H. Sukri M. Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari peningkatan sumber daya manusia dalam menambah keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan pendapatan perkapita rumah tangga.

Mengembangkan pemerintah yang baik (Good Governance) terutama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang terus berkembang dan menjadi unsur yang penting dalam menjembatani implementasi berbagai program pemerintah daerah kepada masyarakat, hal ini sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2011 tentang pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan pemuda serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan ungkapnya.

Lanjut, ia berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan menerapkan ilmu yang didapat selama kegiatan berlangsung.

Semoga keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini sebagai modal untuk pengembangan usaha kedepannya harapnya.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer