Walikota Bima, Rakor Program Kotaku, penataan wilayah Kawasan Bantaran Sungai di Kelurahan Rontu.


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, didampingi Sekda Kota Bima Drs.Muhtar Landa.

Kota Bima, Bimabangkit.com, - Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE,  melakukan Rapat Koordinasi Program KOTAKU tahun 2019,di Kelurahan Rontu dalam rangka penataan wilayah kawasan bantaran sungai bertempat di aula Kantor Kelurahan setempat, dipantau langsung awak Media Selasa 8/10/2019.

Selain Walikota Bima turut hadir Sekda Kota Bima, Ketua DPRD, Astin II, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kepala BPBD, Kepala Bappeda Litbang,  Kepala Perangka Pemerintahan Daerah, Camat Rasanae Timur, Lurah dan sejumlah peserta  Warga lokasi bantaran sungai.

Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program KOTAKU ini  dalam rangka relokasi pembangunan sehingga dilakukan penataan wilayah kawasan  bantaran sungai di Kelurahan Rontu yang  terjang banjir tahun 2016 silam ucap Walikota Bima.

Dikatakannya bahwa program tersebut juga merupakan program yang dilaksanakan secara nasional yang  berbasis penanganan  untuk wilayah kawan bantaran sungai  yang mengintegrasikan berbagai sumber daya dan sumber pendanaan, termasuk dari pemerintah pusat,  Provinsi, kota, dan para pihak lain, serta pemangku kepentingan dalam hal itu katanya.

Selain itu juga Walikota Bima, berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah terkait agar selalu bersinergi dan berkolaborasi sehingga penanganan bisa lebih terarah dan tepat sasarannya Program Kotaku tahun 2019 ini, yang  tersebar dibeberapa Kelurahan salah satunya di Kelurahan Rontu Kota Bima tuturnya.

Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR dan BPBD Kota Bima saat ini tengah membangun ratusan Rumah relokasi di Kadole Kelurahan Oi, Fo,o untuk warga yang hidup  sepanjang lokasi kawasan bantaran sungai terutama di Kelurahan Rontu Kota Bima jelasnya.


Usai rapat tersebut Sejumlah peserta warga kawasan bantaran sungai meminta pada Walikota Bima bersama rombongannya untuk meninjau langsung  lokasi Kawasan bantaran sungai. Dan saat itu pula Walikota berserta rombongannya melihat secara langsung warga yang hidup disepanjang  kawasan bantaran sungai di Keluran Rontu Kota Bima sangat prihatin.

Pada kesempatan itu juga Walikota Bima didampingi Sekda, menghimbau kepada seluruh warga yang hidup di wilayah kawasan bantaran sungai saat ini, nanti setelah rumah yang dibangun itu sudah selesai dikerjakan akan di tempati. Namun rumah tersebut tidak dapat diperjual belikan karena rumah pemerintah untuk warga tersebut Imbuannya.

Walikota Bima menegaskan  kepada pemerintah Kelurahan dan jajarannya agar melakukan pendataan yang benar dan tepat supaya rumah yang dibangun tersebut benar- benar diperuntukan warga yang hidup di lokasi kawasan bantaran sungai sehingga pembangunan relokasi rumah tepat sasarannya tegas Walikota.

Sementara itu salah seorang warga setempat menyampaikan apresiasi terhadap kenerja Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, yang telah membuktikan  janjinya saat pilkada tahun 2018 kemarin,  kepada warga yang hidup dibantaran sungai untuk mendapatkan rumah relokasi yang dibangun di Kadole dan oi, Fo,o. Oleh karna itu Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih  kepada sosok pemimpin yang berpihak pada rakyat dan juga  yang  hadir tidak terlalu formal ditengah - tengah masyarakat ucapnya. ( BB,-01).









Komentar

Postingan Populer