Hj.Ellya H. Muhammad Lutfi Memberikan Bantuan Bahan Tenun di Kelurahan Oi, Foo dan Nitu


Umi Eli memberikan bantuan benang  kelompok usaha tenun

Kota Bima, Bimabangkit.com,.-  Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya H.Muhammad Lutfi bersama rombogannya memberikan bantuan benang kepada kelompok usaha  kerajinan tenun di kelurahan Oi Foo  dan Kelurahan Nitu Kota Bima Kota Bima   sore tadi jumat 8/11/2019

Kehadiran Istri Walikota Bima gandeng bersama ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima serta rombongannya  di dua Kelurahan tersebut disambut dengan meriah  sejumlah puluhan Warga setempat.

Pada kesempatan itu Hj. Ellya H.Muhammad Lutfi, menyerahkan secara langsung  bantuan benang di dua Kelurahan tersebut yaitu kelurahan  Nitu sebanyak tiga  kelompok usaha tenun dan kelurahan Oi Foo  dua Kelompok diterima secara simbolis oleh perwakilan  kelompok di dua  kelurahan  tersebut.

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Elly H.M.Lutfi, menyampaikan bahwa penyerahan  bantuan ini merupakan program Dekranasda Kota Bima secara rutinitas dilaksanakan setiap tahun, bertujuan agar kerajinan kelompok usaha tenun supaya berjalan dengan baik hingga menghasilkan produk yang mengharumkan nama  kelurahannya dan terus berkembang karena wilayah kedua kelurahan tersebut memiliki keahlian dalam bidang tenun ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan program bantuan benang ini masih berlanjut di wilayah kerajinan tenun lain di kota Bima  tahun 2019 ini terangnya.

Selain itu juga, Dekranasda Kota Bima mengalokasikan bantuan senilai Rp. 200 juta rupiah bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kota Bima, dengan prioritas usaha kerajinan tenun di beberapa Kelurahan.

Insya Allah di tahun 2020 nanti bantuan tersebut akan bertambah dan terpenuhi semua kebutuhan UKM yang ada janjinya.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer