Mahdalena Anggota DPRD Kabupaten Bima, Duta PKB Dapil 1 Reses di Woha


Madhalena SE.MM anggota DPRD Kabupaten Bima Duta PKB

Bima, Bimabangkit.com,- Di hari Pertama masa reses, anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi B dari Partai PKB, Mahdalena, SE, MM, melakukan reses sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Woha Kabupaten Bima Kamis, (14/11/2019).

Reses tersebut berlangsung di beberapa desa di kecamatan Woha, yaitu  Desa Rabakodo, Tente, Nisa dan Naru.

Srikandi satu-satunya yang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai PKB Dapil I Kecamatan Woha  Monta, dan Parado ini menerima banyak aspirasi dari masyarakat selama reses di Kecamatan Woha.

Dalam pelaksaan agenda reses di Desa Tente, menurut Jamilah selama ini  tidak ada pemberdayaan SDM di Kabupaten Bima  jika bicara pemberdayaan apabila SDM tidak diperbaiki seperti munculnya pegawai honorer yang banyak di Kota Bima oleh karena itu, ia berharap pada Ibu Dewan agar memperhatikan tentang pemberdayaan ujarnya.

Dahlan juga warga Desa Risa,  permasalahan, seperti Air DAM, Pela-Parado yang saat ini tidak di manfaatkan dengan maksimal untuk petani di Desanya, Drainaser, Infrastruktur Jalan, Bronjonisasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mahdalena menangkapi sejumlah aspirasi masyarakat tersebut dan aspirasi ini akan samapikan dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima
melalui Fraksi hal itu juga menjadi bahan perencanaan pembangunan yang akan dituankan dalam RAPBD nanti kata Lena.

Dijelaskannya bahwa, persoalan Infrakstrur, Drainase, Pegawai honorer, lampu jalan, kelangkaan pupuk, mahalnya obat-obatan, selama ini menurutnya yang selalu menjadi persoalan. Karena itu persoalan ini akan benar-benar menjadi fokusnya sebagai usulan di fraksi. Ditambah juga ruas jalan di Desa Tente yang sudah lama rusak jelasnya.

"Dengan adanya kegiatan reses ini masyarakat semakin dekat secara psikologis dengan anggota DPRD, baik itu di wilayah dapil masing masing maupun saya secara pribadi," terangnya.

Juga selain itu, Mahdalena,  merupakan Pemilik Bolly Dept. Store ini,yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima,  tentu  memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Dapilnya masing-masing, termasuk dirinya yang berangkat dari Dapil I Kecamatan Woha, Monta, dan Parado Kabupaten Bima ujarnya.

"Permasalahan seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya itu juga kepentingan umum. harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional a
dalam sidang paripurna nanti ungkapnya.
( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer