Segel Ruangan SMA Muhamadiyah Sape Sudah Dibuka: Kesepakatan Petinggi Muhammadiyah dengan Dewan Guru


Ruangan Sekolah SMA Muhammadiyah Sape sudah dibuka kembali.
Bima, Bimabangkit.com, - Sekolah Menangah Atas ( SMA ) Muhammadiyah Kec. Sape Kabupaten  Bima  yang disegel sejumlah guru dan siswa Sekolah Setempat kemarin sebagai bentuk kekecewaan terhadap pengangkatan Kepsek yang baru SMA Muhammadiyah Sape  Kabupaten Bima yang tidak transparan yang dilakukan oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Provinsi NTB.Yang diberitakan Media Bimabangkit.com edisi kemarin.

Berdasarkan hasil kesepakatan Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Prov. NTB dengan Sejumlah Dewan Guru penyegelan tersebut sudah kembali dibuka pada pada Kamis siang 28 /11/2019.


Namun demikian ,ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh petinggi Muhammdiyah sesuai kesepakatan bersama dengan dewan guru yaitu dipending terdahulu SK Kepsek baru yang diterbitkan oleh PWM provinsi NTB, Tidak ada pelantikan Kepsek baru, jika tidak dilakukan juga tidak dilakukan pada tanggal 30 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2019 ,Kepala sementara akan dilanjutkan kembali PCM Muhamadiyah Kec. Sape Sahbudin S,Pi selaku PLT kemarin dan sesuai kesepakatan ,tidak ada pelantikan Kepsek baru sesuai waktu yang ditentukan ungkap Mursalim S,Pd perwakilan guru pada media Bimabangkit.

Dijelaskannya bahwa  ada 6 ( Enam ) guru  calon kepala sekolah yaitu,  Abdul basir Sp,d , Andi Krisna S,Pd , Adytia Sa'ban S,Pd ,Zulhermansyah S,Pd ,Didi Darmansyah S,Pd dan Juriati M,Pd sebagai kepsek baru SMA Muhammadiyah Sape Kabupaten Bima jelasnya.

Masih kata Muhlis, SMA Muhammasiyah Sape yang  memiliki tenaga pendidik dan pegawai TU sebanyak 95 orang  dengan jumlah siswa juga sebanyak 538 orang akan kembali normal kegiatan belajar mengajar seiring adanya komunikasih serta koordinasi lintas petinggi lembaga muhamdiyah sambil menunggu pelantikan sesuai yang ditentukan ujarnya

Ditegaskannya jika masih melanggar kesepakatan  bersama ,maka dewan guru akan lakukan aksi yang lebih serius lagi ,potensinya lebih tinggi 'tegas

Senada juga disampaikan oleh Pimpinan Cabang selaku Plt sementara , Sudah dipenuhi semua kehendak rekan- rekan dewan guru lewat salah satu tokoh muhamadiyan Dr H Arsyad Ghani akan dipending terdadulu pelantikan kepsek baru  sementara waktu.

Sambil menunggu musyawarah mufakat tingkat Pimpinan wilayah Muhamadiyah (PWM) , Pimpinan Daerah Muhamadiyah ( PDM) , Pimpinan Cabang Muhamdiyah ( PCM) serta pihak pihak terkait demi menjaga keutuhan ,' Papar Plt Kepsek SMA Muhammadiyah Sape Syahbuddin SP.M.Si.

Reaksi dilakukan oleh rekan dewan guru merupakan spontanitas , tampa ada aksi pengerusakan dll , Dirinya Tegaskan akan ada pertemuan dalam rangka musyawarah ,untuk mencapai keputusan bersama demi marwah lembaga nantinya ucapnya.

Diharapkan pihak berkompoten dapat melerai kemelut di dapur sekolah tersebut ,baik soal pengangkatan kasek maupun isu tentang utang sekolah yang membebani hak guru pungkasnya. ( BB,- Sapu Jaga).)

Komentar

Postingan Populer