Walikota Bima Buka Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/ MI Se Kota Bima


Wlikota Bima Foto bersama para guru usai acara  Cerdas Cermat di buka.
Kota Bima, Bimabangkit.com, - Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SDN dan MI Se Kota Bima yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima bertempat di Halaman SDN 40 Lewirato Kota Bima Rabu 27/11/2019. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE.

Dihadiri Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Dr. Syamsuddin, para Asisten dan bebrrapa Kepala OPD Lingkup Pemkot Bima dan seluruh Kepala Sekolah SD dan MI serta para guru peserta Cerdas Cermat se Kota Bima.

Kadis Dikbud Kota Bima DR.Ir. H. Syamsuddin MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tahun 2019 ini K3S Kecamatan Mpunda sebagai tuan rumah kegiatan Cerdas Cermat merupakan kegiatan swadaya kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S). Dalam pelaksanaan kegiatan itu Tim juri  3 orang berasal dari pengawas  SD dan kegiatan cerdas Cermat berlangsung selama satu hari ucap kadis.

Dijelaskannya bahwa  kegiatan tersebut juga bertujuan  untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa siswi dan mengukur  kwalitas siswa siswi dalam belajar hal itu juga harus di mantapkan sejak usia dini  jelasnya.

Pada kesempatan itu  Walikota Bima menyampaikan bahwa anggaran untuk Pendidikan mencapai 20%, bahkan Kota Bima sendiri mengalokasikan lebih dari 20 % dari APBD. Anggara itu juga secara bertahap, dengan anggaran yang cukup besar itu, diharapkan pada tenaga pendidik harus lebih maksimal untuk memberikan pembelajaran yang berkwalitas terhadap siswa siswi, karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang ditumbuhkan dengan rasa percaya diri ujarnya.

Selain itu juga Walikota Bima, mengapresiasi kenerja  para Kepala Sekolah dalam rangka memotivasi bakat anak melalui cerdas cermat. Tentu Kita harus merubah sistem pendidikan yang ada, agar semakin maju dan berkembang untuk anak.

Dengan adanya cerdas cerdas akan menampilkan satu keberanian anak, dan menjadi sejarah bagi anak itu sendiri. Kita harus terus memotivasi anak, ujar Walikota.

Acara pembukaan diakhiri dengan pemukulan Gong oleh Walikota Bima sebagai tanda  dimulai kegiatan cerdas cermat. ( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer