Walikota Bima Menyambut Kunjungan Bappenas dan Kementerian PUPR RI Wellcome Dinner di Destinasi Wisata Lawata

Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, dalam sambutan

Kota Bima, Bimabangkit.com, –  Selain Team Bappenas dan Kementerian PUPR RI juga hadir Bank Dunia, BNPB dan BWS dalam rangka kunjungan kerja di Kota Bima dalam agenda Wellcome Dinner dilaksanakan di Destinasi Wisata Lawata Minggu malam 3/11/2019.

Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, menyambut dengan baik kehadiran Team tersebut selama kegiatan berlangsung dipantau oleh awak media.


Dihadiri oleh Walikota Feri Sofyan, SH, Setda H.Muhtar landa, tim dari Bappenas, tim Kementerian PUPR RI, BNPB, BWS  dan OPD lingkup pemkot Bima.

Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih  Kepada Bappenas, Kementrian PUPR, BNPB dan Bank Dunia dan BWS  yang telah berkunjung di pemerintah kota Bima dalam penanganan banjir perkotaan dan kami  juga atas nama pemerintah kota Bima menyampaikan selamat datang di Kota Bima ucap Walikota Bima.

Dijelaskannya bahwa program ini bekerjasama dengan pemerintah Indonesia  dan Bank Dunia.

Berdasarkan hasil studi dan inventarisasi awal Bappenas terpilih 3 kota untuk dikaji secara mendalam salah satunya Kota Bima di NTB jelasnya.

Bahwa di tahun 2016 kota Bima telah dihantam banjir bandang, insiden tersebut menyisakan banyak pekerjaan rumah bagi kita semua. Terkait keberhasilan pembangunan kota bima saat ini seperti rehab rekon yang kini sudah hampir selesai, pekerjaan rumah kita adalah mengupayakan agar peristiwa ini tidak terjadi lagi ujarnya.

Ia menuturkan, terkait hal itu, kebetulan kita dalam waktu dekat diundang untuk diskusi masalah bencana banjir ke Jepang guna bahas masalah banjir.

"Kita diundang untuk membahas untuk mengatasi banjir. Hal itu merupakah suatu moment bahagia untuk kita, tuturnya.

Walikota juga berharap Dinas- Dinas terkait, seperti Satker PU, Perkim dan Perumahan agar  bisa mengatasi persoalan ini secara bersama-sama, sehingga dalam pelaksanaan penataan wilayah tidak sepihak-sepihak dan dilakukan tepat sasarannya harapnya.

Sementarai itu Tim Bappenas Erwin S Dinata berharap program ini akan  berkelanjutan di tahun mendatang karena kami menginginkan permasalahan banjir tidak menjadi penghambat bagi pelaksanaan pembangunan perkotaan ke depan tuturnya.

Dalam penangana banjir perkotaan bukan hanya saja anggaran bersumer dari APBN namun juga bisa dituangkan dalam rancangan APBD Provinsi dan Daerah sehingga progran penangana banjir perkotaan bisa semua teratasi dan terarah.

Hal itu juga didukung dengan manajemen lahan dan juga ide ide serta gagasan yang matang bukan hanya saja mengelola resiko banjir semata mata akan tetapi juga bagaiman untuk.menumbuhkan perkonomian masyarakat perkotaan.

Usai agenda Willcome tersebut Walikota Bima serta OPD Lingkup Pemkot Bima makan malam bersama dengan tim Bappenas, Kementerian PUPR RI, Bank Dunia, BNPB dan BWS. ( BB,-01).


Komentar

Postingan Populer