Bupati Bima Ajak Semua Pihak Berdoa dan Dzikir Sambut Tahun Baru 2020

.
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE
Bima, Bimabangkit.com,-  Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2020 Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menghimbau kepada semua pihak di Kabupaten Bima untuk berdoa dan berdzikir melalui surat edaran bernomor : 451/296/032/2019 Tentang Pergantian tahun 2019 Ke Malam pergantian tahun baru 2020 M, tanggal 19 Desember 2019/22 Rabi,up akhir 1441 H demi tertib dan terkendalinya kondisi  Bima.
Bupati Bima melalui  Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima M.Chandra dalam siaran persnya  Kamis 26/12/2019, mengatakan, bahwa dalam rangka memelihara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut pergantian malam tahun baru 2020, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri SE telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh OPD, Camat dan Kades, Kemenag, Upz, PHBI, LPTQ, KUA, Cepe Lebe Na,e/Cepe Lebe, MUI, ORMAS ISLAM, Pondok Pesantren, Majelis Ta,Lim, Imam Mesjid/Musholah Se Kabupaten Bima ujarnya. 
Dikatakannya bahwa surat edaran tersebut juga tembusan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima dan Kota Bima, DANDIM 1608 Bima dan Kemenag Kabupaten Bima, dan ditandangi Bupati Bima katanya.
Dalam surat edaran tersebut, menyebutkan tidak mengisi dimalam pergantian tahun baru 2020 M dengan hiburan (orgen tunggal), menyalakan kembang api, meniup terompet, membunyikan petasan (mercon), hura Hura dan mabuk mabukan yang dapat menggangu keresahan masyarakat.
kepada Camat, Kades, agar melakukan koordinasi dengan KUA, Lebe Na,e/Cepe Lebe, Ketua MUI, PHBI, UPZ dan LPTQ untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, agar melaksanakan Dzikir dan Do,a bersama, haflah Alqur,an dan ceramah agama di mesjid dan mushollah masing masing.
Kepada Camat dan Kepala Desa melaksanakan zikir dan do,a bersama dilaksanakan serentak pada malam selasa, (31/12) Ba,da sholat isya hingga menunggu pergantian tahun 2020, pukul. 00.00 WITA. Imbauan.
Selain itu juga Bupati Bima juga mengingatkan kepada semua pihak  agar dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya., semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat dan ridhonya kepada kita semua,” terangnya ( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer