Kodim Lotim Tuntaskan Rehab Rumah Korban Puting Beliung Sambelia




kodim Lotim rehab rumah warga kecamatan Sambelia 
  
 Lotim Bimabangkit.com- Langkah positif dan Peduli kemanusiaan jajaran TNI AD di Wilayah Teritorial Korem 162/ WB seakan tak pernah berhenti, seperti halnya di Wilayah Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur yang merupakan wilayah terkena bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Bencana dahsyat yang terjadi secara tiba-tiba tersebut, memporak-porandakan pemukiman warga. Kondisi ini memunculkan traumatis warga, bahkan tak sedikit warga harus kehilangan tempat tinggal.

Bantuan Pemda Lotim melalui Kodim 1615/Lotim, BPBD dan Dinas Sosial juga sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Namun masih menyisakan kerusakan pada rumah masyarakat yang terdampak bencana. Untuk itu, Kodim Lotim melalui Koramil 1615-03/Sambelia melanjutkan penanganan dampak bencana dengan melakukan rehabilitasi rumah warga yang rusak.

Demikian dikatakan Komandan 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela sela kesibukannya di Makodim, Rabu (4/12). Menurutnya, rehabilitasi rumah warga dilakukan dengan menggelar Karya Bhakti TNI dilokasi bencana di rumah Mustafa berupa pemasangan asbes atap rumahnya yang rusak.

"Semoga karya bhakti ini dapat memberikan semangat bagi warga untuk menghadapi musim yang sebentar lagi akan datang," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Padak Guar mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja Kodim Lotim melalui satuan Koramil jajarannya dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya pasca bencana angin puting beliung dengan bersama-sama masyarakat melaksanakan rehabilitasi.

Kades berharap rehabilitasi terhadap dua rumah yang lain yang juga merupakan korban badai minggu lalu cepat selesai dan tuntas sehingga warga bisa segera menempati rumahnya dengan aman dan nyaman, harap Kades. (BB,- 01)

Komentar

Postingan Populer