Majelis Tak, alim Uswatun Hasanah Kota Bima Gelar Khatam Al quran


Ketua Majelis Tak,alim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj.Elliya menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Khatam Al quran

Kota Bima- Bimabangkit.com,- Khatam Al quran  sebanyak 500 orang peserta dengan tema" menggapai Rahmat Allah SWT dengan Istiqomah membaca Al quran yang digelar oleh Majelis Tak, alim Uswatun Hasanah Kota Bima dibawah pemimpinan  Hj.Elliya H.Muhammad Lutfi SE berlangsung di Gedung paruga Nae Kota Bima Sabtu 12/12/2019. Dipantau langsung media Bimabangkit di lokasi kegiatan 




Dihadiri oleh Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa   Asisten bagian pemerintahan Drs.H.Supratman M.AP,  Kabag Kesra,  H.Ahmad, ketua MUI, ketua Baznas, pimpinan perangkat daerah Lingkup Pemkot Bima, ketua Iswara, ketua DWP, ketua Dewan Masjid Kota Bima ketua PKK Kota Bima, seluruh ibu- ibu Lurah  dan ibu -ibu camat se kota Bima

Ketua Majelis Tak, alim uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Elliya HM. Lutfi dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan  program kegiatan Majelis Tak, alim Uswatun Hasanah Kota Bima dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mengembangkan program Pendidikan Al-Quran di Kota Bima ujarnya.
  
Dijelaskannya bahwa  peserta Khataman Al quran tahun 2019 ini sebanyak 500 orang  berdasarkan data yang di usulkan oleh pengurus Majelis Tak, alim Uswatun Hasanah di masing-  masing kelurahan dan kecamatan se Kota Bima sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan jelasnya.

Berharap seluruh peserta Khatam  Al quran agar mengamal dan mencintai lebih dalam lagi tentang isi Al quran, sehingga nanti juga bisa  mengajarkan membaca Al quran  pada  anak -anak di lingkungan masing -masing untuk menciptakan para kader  Al quran di masa akan datang.

Dan bukan hanya sekedar  menjadi peserta khatam  Al quran  namun benar- benar harus mengamalkan Al quran  karena Al quran merupakan tiang Agama islam harapnya.

Sementara itu Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa  dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Majelis Tak,alim Uswatun Hasana Kota Bima  yang telah melaksnakan kegiatan khatam Al quran dan   kami dari pihak pemerintah kota Bima  sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, untuk membumikan Al quraan di kota Bima ucapnya.

Dikatakan bahwa kegiatan ini bagian  visi misi walikota Bima yang dilakukan secara rutin setiap tahun, Insya Allah di Tahun 2020 nanti pemerintah kota Bima akan berupaya untuk menambah peserta Khataman Al quran mencapai ribuan orang tentu disesuaikan dengan ke uangan daerah katanya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan prosesi Khatam Al quran sebanyak 50 orang peserta  se kota Bima dipandu langsung oleh Ustadz H.Rahmli Ahmad  dan diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Ketua Majelis Tak, alim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj.Elliya HM.Lutfi  kepada  perwakilan peserta Khatam Al quran (.BB,-01).



Komentar

Postingan Populer