Walikota Bima Bersama Warga Tanam Padi di So Kumbe


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi bersama Warga Kelurahan Kumbe tanam padi


Kota Bima, Bimabangkit.com, - Sebagai bentuk keperdulian  Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, terhadap rakyatnya melakukan tanaman  padi bersama warga di So Kumbe Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Kamis 12/12/2019. 

Dalam aksi tanaman padi tersebut Walikota Bima didampingi  oleh Asisten II Ir. Hj. Rini Indrianti, Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Ir. Darwis.

padi yang ditanam jenis Varietas bibit unggulan yang dilakukan oleh Walikota Bima secara simbolis di areah persawahan warga Kelurahan Kumbe  di so kumbe, hal itu di lakukan merupakan bentuk dukungan dan partisipasi Pemerintah terhadap Petani padi, karena saat ini sudah memasuki musim hujan di bulan Desember sehingga para  petani harus mulai tanam padi.

Usai aksi tanaman padi  sejumlahpetani berdialog dengan Walikota Bima, pada kesempat itu juga warga petani padi mrngharapkan pada pemetintah Kota Bima untuk membantu bibit padi dan pupuk sehinggga hasil tanaman nanti memuaskan.

Pada kesempatan itu juga Walikota Bima menangkapi atas penyampaian para petani, kata Walikota bahwa prinsipnya pemerintah Daerah akan merespon dengan baik setiap kebutuhan masyarakat hal itu juga akan disesuaikan dengan keuangan daerah uangkap Walikota Bima.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Ir. Darwis menyampaikan bahwa warga yang tergabung dalam kelompok tani untuk mendapatkan bibit padi bersubsidi  akan diusulkan oleh kelompok melalui petugas  penyuluh Pertanian  yang di kelurahan ke Dinas berdasarkan Rencana Definitif Kerja Kelompok  (RDKK). Begitu juga dengan pupuk bersubsidi,  tentu pemerintah akan  menyiapkan sesuai dengan kebutuhan rakya. Ucap Kadis.

Selain itu juga, secara tehnis penanaman padi hingga  perawatan petugas  penyulu pertanian  melakukan penyuluhan di kelompok tani agar tanaman padi nanti hasilnya panen lebih baik lagi Ujarnya.( BB.-03).






Komentar

Postingan Populer