Beredar Foto Masyarakat Swadaya Sendiri Perbaiki Jalan di Langgudu Issue Hoax ,Ini Penjelasan Camat.


Sekertaris Dinas PUPR Kab.Bima H.Sunardi, 

Bima Bimabangkit.com,- Dengan Viral di media sosial melalui Facdbook informasih hoax dan  berkembang di Bima baru baru ini adalah ,beberapa foto dengan keterangan menganut narasi terbalik dari kejadian sesungguh nya .

sehingga ,jelang pilkada ini ,masyarakat ditawarkan untuk konsumsi ' Issue Hoax ' yang di kembangkan oleh oknum tertentu lewat medsos facebook .


Issue Hoax ' tersebut adalah bahwa masayarakat swadaya sendiri perbaiki jalan daerah. Pada hal sebenarnya , masyarakat bergotong royong atas permintaan kepala desa setempat meratakan pengisian sirtus oleh dinas PU-PR guna mengantasipasi kelancaran lalu lintas dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten  Bima beberapa bulan lalu ,Ungkap Camat Langgudu 'Abubakar,.SH pada media ini sabtu (4/12020) pukul 19.20 wita lewat via hand phone.

Hasil klarifikasih media ini bahwa Issue tersebut dibantah oleh camat  langgudu , bahwa masyarakat perbaiki jln daerah dengan cara swadaya sendiri , yang  foto nya beredar di medsos facebook dengan narasi terbalik dari kejadian sebenar nya ,' Kondisi jalan di Kec. langgudu ,masyarakat  swadaya sendiri , demi  memperbaiki jalan daerah  , MIRIS " 

Bahwa sebenarnya ,foto tersebut  adalah Jalan sebelah Utara Desa Waworada di maksud adalah Kegiatan ini dilakukan kata camat langgudu , 'Pengisian Sertu oleh Dinas PU-PR Kab.Bima pada Bulan September 2019 lalu , untuk mengantisipasi kelancaran lalu lintas pada Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bima di Kecamatan Langggudu.


Waktu itu Masyarakat diminta bantuan oleh Kepala Desa Waworada, Pj. Kades Doro-O'o untuk meratakan SERTU yang dibawa oleh Trek Dinas PU-PR. 

Saat kegiatan tersebut Camat dan PJ.Kades Rupe ada dilokasi Kegiatan tersebut atas Permintaan Camat Langggudu Melalui Bapak Wakil Bupati Bima dan beberapa bukti foto lain ,saat koordinasi dengan dinas PU-PR.

Bupati bima Hj Indah Damayanti,.SE melalui kabag humas Chandra Kusuma lewat via hand phone ' Berharap agar bijak dalam bermedsos , informasi disampaikan secara benar dan faktual . Dan Pemerintahan IDP-Dahlan  berkomitmen untuk membangun kab bima ,dan dibutuhkan sinergisitas bersama untuk mewujudkannya harap Humas Pemda Bima. ( BB,-03).

Komentar

Postingan Populer