Dishub Kabupaten Bima Dapat Bantuan 2 Unit Mobil Bus Mini Untuk Operasional Daerah Terpencil




Dinas Perhubungan Kabupaten Bima mendapat Bantuan 2 unit Mobil Bus mini operasional Daerah terpencil

Bima, Bimabangkit.com, - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima NusaTenggara Barat (NTB) mendapat bantuan 2 unit mobil  bus mini dari pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ( Kemendishub) RI melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK)  tahun 2019.


Kadis Perhubungan Kabupaten Bima Drs.Syafruddin

Berdasarkan usulan pemerintah Kabupaten Bima melalui Dishub Kabupaten Bima  di pemerintah Pusat melalui Kemendishub RI sebelumnya sehingga pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan 2 unit mobil bus mini untuk dijadikan mobil operasional masyarakat yang tinggal di daerah terpencil ungkap Kadis Disbud Kabupaten Bima Drs. Syafruddin pada Media ini, Jumat (20/10/19).


Dijelaskan bahwa mobil tersebut tidak akan digunakan untuk operasional dinas setempat. Namun akan digunakan sebagai armada angkutan umum di daerah-daerah terpencil dan daerah yang terasolir yang selama ini tidak ada armada swasta yang beroperasi di wilayah tersebut.”Nanti akan jadi bus mini ini, dijadikan bus angkutan umum dari pemerintah jelasnya.
Dikatakannya bahwa  2 unit bus mini tersebut akan beroperasi di Kecamatan Tambora dan Sanggar yang melewati jalur utara. Kendati demikian, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu medan di wilayah setempat hingga mobil itu bisa dioperasikan. “Tambora dan Sanggar melalui jalur utara itu adalah cukup terpencil ujarnya.
Kemudian 2 unit mini bus itu nanti akan dikelola oleh kelompok masyarkat yang akan menjadi mitra dinas setempat. Dengan sistem pembagian hasil yang akan dibuat dan disepakati secara tertulis. Namun hingga saat ini belum ada kelompok masyarakat yang dianggap cocok untuk mengelola mobil tersebut agar bisa dilakukan operasional. “ Meskipun kelompok masyarakat, tapi tidak sembarangan. Harus yang paham di bidang ini dan memiliki komitmen, tuturnya..
Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dishub di tahun 2020 mendatang, akan kembali mengajukan permohonan bantuan mobil yang sama pada pemerintah pusat melalui kemendishub RI dengan kuota yang lebih banyak dari tahun ini.” Pemda akan ajukan lagi dengan permintaan mobil Mini Bus yang lebih banyak lagi. Paparny.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer