JJ di Tangkap Tim Sat Reskrim Polres Bima Kota di Jakarta Kasus Pencemaran Nama Baik HML


Tim Buser Polres Bima Kota Tangkap JJ di Jakarta.

Kota Bima, Bimabangkit.com, -  Pelaku berinisial JJ  kasus pencemaran nama baik HML selaku  Walikota Bima  sudah resmi di tangkap oleh  tim Sat Reskrim Polres Bima Kota di sebuah Warung Kopy di Jakarta Selatan Selasa 28/1/2020. Diketahui bahwa JJ adalah asal desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang berdomisili di Jakarta.


Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim , Iptu Hilmi Prayogo, menyampaikan  bahwa penangkapan tersebut berawal  berbagai informasi bahwa oknum JJ berada di Jakarta sehingga tim Sat Reskrim Polres Bima Kota menuju Jakarata untuk melakukan Penangkapan  karena bersangkutan tidak mau mengindahkan panggilan secara resmi oleh penyidik Reskrim Polres Bima Kota untuk di minta keterangan  dalam kasus pencemaran nama baik HML  yang di posting melalui akun Facebook miliknya yang terjadi  pada tahun 2019 ucap  Hilmi pada media ini.

Pada saat penangkapan tidak ada perlawanan dari tersangka hal itu kami lakukan  sudah melalui tahapan tahapan proses sesuai dengan undang undang kepolisian Republik Indonesia.

Kemudian  JJ  diangkut dari Jakarta menuju Bima menggunakan pesawat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima sekitar pukul 13.40 wita langsung digiring di Polres Bima Kota untuk dilakukan proses secara hukum di ruangan Tipiter Polres Bima Kota ungkap Hilmi.

Dijelaskannya bahwa kasus ITE tersebut dilaporkan oleh HML, pada bulan  September 2019 lalu  dalam kasus pencemaran nama baik, melalui tulisan dan memposting di Akun Facebook miliknya menggiring opini publik seolah olah itu benar hingga beredar luas di masyarakat.

Oleh karena itu tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU No. 19 Tahun 2016  dengan Perubahan UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dipidana  penjara paling lama 4 Tahun. Tindak Pidana ITE yaitu dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik.jelasnya .( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer