Walikota Bima di Dampingi Sekda Melakukan Penghijauan Hutan di So, Oi Kapanca Rite


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE,
Kota Bima, Bimabangkit.com,-  Walikota Bima H.MuhammadLutfi SE, di dampingi Sekertaris Daerah  (Sekda ) Kota Bima Drs.H. Muhtar Landa bersama Ketua Tim TP.PKK Kota Bima Hj.Elliya HM.Lutfi melakukan tanam pohon penghijauan hutan  di lokasi Oi Kapanca wilayah   Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima Minggu 12/1/2020. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Raba Kota Bima.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, mengingatkan, bahwa Pohon menjadi unsur utama dalam menjaga kelestraian lingkungan. Kata Walikota bahwa Pohonlah yang mengeluarkan oksigen dan menyerap karbondioksida, udara menjadi segar. Pohon juga menjadi peneduh dalam cuaca panas hujan.

Oleh karena itu Kita harus budayakan tanam pohon untuk menghijau kembali huta dan lingkungan agar supaya ada keseimbangan alam juga terjaga terangnya.

Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap hutan dan mata air di KotaBima dan juga ntuk mengantisipasi terjadinya erosi banjir dan bencana alam lain di Kota Bima, kegiatan penghijauan seperti ini juga akan dilakukan di wilayah -wilayah lain di Kota Bima ujarnya. ( BB,-01).



Komentar

Postingan Populer