Walikota Bima Hadiri Acara Peluncuran Calender Of Event Tahun 2020





Walikota Bima bersama Pimpinan BUMD dan BUMN
Kota Bima, Bumabangkit.com, - Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE , menghadiri acara Peluncuran Calendar Of Event Kota Bima bertempat di Aula Gedung Seni Budaya Kota Bima Rabu Malam 29/1/2020.Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bima.

Selain Walikota Bima juga hadir Wakil Kota Bima, Sekda Kota Bima,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima bersama anggota DPRD, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima,  Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah serta pejabat lingkup pemerintah Kota Bima, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan beserta anggota organisasi masyarakat/pemuda/wanita, BUMN/BUMD, Instansi Vertikal.

Acara tersebut di awali dengan tarian khas daerah Bima Tari Buja Kadanda dan Tari Wura Bongi Monca Serta Persembahan Lagu Khas Bima melalui seni musik Biola yang disertai Patu Mbojo.

 Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti S.Sos MM menyampaikan  bahwa peluncuran calendar of event telah diawali dengan penetapan dari semua dinas yang memiliki event sehingga Kota Bima memiliki sekitar 44 item event yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Peluncuran calendar of event  dilaksanakan bertujuan  untuk meningkatkan daya tarik daerah, nasional, bahkan dunia yang akan berdampak pada ekonomi lokal secara langsung, selain itu juga kata Sunati  untuk melestarikan dan mengembangkan kembali budaya-budaya yang memang dirasakan sudah hampir punah ucapnya.

Sementara itu Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE,  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pariwisata  menjadi salah satu tolak ukur yang mampu menggerakkan sektor ekonomi. Tarian-tarian dan makanan khas daerah harus mampu juga untuk tetap dilestarikan.

Kemudian H.Lutfi juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar dalam penyajian makanan pada setiap event harus menggunakan makanan khas Bima.

“Hari ini kita menginginkan komitmen bersama, bukan hanya pemerintah namun juga haru ada keterlibatan masyarakat, Swasta, BUMN/BUMD hingga stakeholder untuk terus mendorong pariwisata di Kota Bima, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Tanpa ada dukungan dari sektor swasta, BUMN/BUMD, Penggiat pariwisata dan POKDARWIS, tidak mungkin pariwisata bisa maju,ujar Walikota.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbulis Calender Of Event Kota Bima tahun 2020 oleh Walikota Bima kepada 5 (lima) pimpinan BUMN/BUMD serta.

Dan diakhiri dengan pemukulan gendang secara bersama Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima beserta seluruh FKPD Kota Bima. (BB,-01).

Komentar

Postingan Populer