Musrembang Kelurahan Ule Hadirkan Narasumber Bappeda Litbang Kota Bima


Pemerintah Kelurahan Ule gelae musrembang

Kota Bima, Bimabangkit.com, - Pemerintah Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menghadirkan narasumber dari Bappeda Litbang Kota Bima  bertempat di Kantor Kelurahan Ule  Jumat (21/2/2020. Di pimpin langsung  oleh Lurah Ule Nursin didampingi Sekretaris Lurah Nahyar Munkar. 

Di hadiri oleh puluhan warga  yang terdiri dari utusan RT dan RW dan utusan perwakilan Camat Asakota, Babinkantibmas dan Babinsa setempat.

Dalam rangka pengusulan progran kegiatan serta kebutuhan masyarakat di tingkat kelurahan diperlukan musrembang Kemudian hasil  musrenbang ditingkat kelurahan nanti akan kita sampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat Kota Bima, Dalam musrembang ini dilakukan dengan skala prioritas.ungkap Lurah Uleh Nursi.

Sementara itu narasumber dari Bappeda Litbang Kota Bima Adi  Aqhwam menyampaikan  bahwa pembangunan tahun 2021 skala perioritasnya adalah peningkatan ekonomi kemasyarakat, penuntasan kekumuhan dan lainnya seperti pembukaan jalan, air bersih, sanitasi dan lain sebagainya khusus BAB, masih banyak masyarakat di kelurahan Ule ini yang BAB sembarangan. Ini secara berkelanjutan harus dihilangkan untuk itu, Adi mengharapkan kepada masyarakat untuk mengusulkan yang rasional yang bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah sesuai dengan kebutuhan terangnya.


Salah satu Ketua RT,  menyampaikan  bahwa Kelurahan Ule belum memiliki Kantor sendiri saat ini masih sewa rumah warga setempat sehingga dalam pelayanan publik tentu  belum maksimal.   

Dan agar dapat dibangun kantor melalui dana kelurahan, di tanah sawah milik Pemkab Bima yang berlokasi di belakang kantor Camat Asakota. Karena dilokasi tersebut merupakan tempat yang strategis.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer