Terobosan Baru KUPT Pasar Amahami Kota Bima Bentuk Satgas



UPT Pasar Amahami bentuk Satgas pasar
Kota Bima, Bimabangkit.com,-  Kepala Unit Pelaksana Teknis ( KUPT) Pasar Amahami Kota Bima Marwan Hadi S.Sos, telah membentuk Satgas bertempat di halaman Kantor UPT Pasar Amahami pada hari Senin 10 Februari kemarin.

Terobosan tersebut, merupakan wujud perubahan sesuai dengan motto Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, dan apa yang dilakukanya  untuk mendukung Visi Misi Walikota Bima.

 Pembentukan Satgas dihadiri oleh  Kepala Balai POM Bima, Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah  para pedagang pasar Amahami.

KUPT pasar Amahami Kota Bima Marwan Hadi S.Sos
KUPT Pasar Amahami  kota Bima Marwan Hadi, S. Sos, saat ditemui di lapangan Serasuba  Sabtu  Sore  25/2/2020. Menyampaikan bahwa pembentukan satgas sangatlah penting untuk memudahkan   koordinasi  dengan pedagang yang lebih baik dalam pelayanan ucapnya.

Dijelaskannya bahwa selain membantu pemerintah daerah untuk mendeteksi bahan berbahaya yang masuk di pasar. Satgas juga  bertugas menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan pasar. Agar para pedagang beraktivitas dengan lancar.

Dan juga  membantu menyelesaikan persoalan para pedagang, memberikan motifasi yang baik untuk menjaga  suasana kondusif dan juga  menjaga hubungan baik serta membuat laporan kegiatan secara berkala sebagai bahan pertanggung jawaban dalam tugasnya jelasnya.

Kemudian kaitan dengan rekrut petugas parkir di pasar Amahami dan pasar lama di wilayah kelurahan Tanjung  dilakukan berdasarkan peraturan Walikota Bima ( Perwali) tahun 2019 terangnya.

Menurut Marwan  untuk menciptakan pasar lebih maju dan berkembang  harus memenuhi beberpa kreterial yaitu, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai tempat bermain anak,  tempat titipan anak dan rumah pemeriksaan kesehatan gratis (Homekes) sehingga anak para pedangang berusia dini mendapatkan pelayanan kesehatan  dan pendidik di pasar tersebut tuturnya.

Sementara itu  salah satu mewakili  pedagang Ibu Aminah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Pasar yang baru yang mempunyai terobosan baru  membentuk Satgas pasar,  kami merasa bangga dan senang sekali yang dilakukan oleh Kepala Kepala Pasar ini.  karena sebelumnya  di pasar amahami belum pernah dilakukan ucapnya.

Sebelum  Marwan memimpin pasar  Amahami,  pernah terjadi kehilangan barang pedangang di malam hari, beberapa tahun lalu,  dengan adanya Satgas dibentuk semoga tidak akan lagi terjadi hal- hal yang merugikan  pedagang dan merusak nama baik pasar Amahami ungkapnya.( BB,-01).


Komentar

Postingan Populer