Walikota Bima Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Kelurahan Dodu


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, didampingi Kadis PUPR Kota Bima 
Kota Bima, Bimabangkit.com,- Walikota Bima  H.Muhammad Lutfi SE, didampingi kepala Dinas PUPR Kota Bima ,Camat Rasanae Timur, Lurah Dodu meninjau lokasi tanah longsor dan kondisi bibir sungai di lingkungan Dodu II kelurahan Dodu Kota Bima, Rabu 19 /2/2020. 
Kunjungan ini dilakukan berawal dari laporan masyarakat dan pemerintah kelurahan bahwa telah terjadi tanah longsor di kelurahan tersebut  dan sangat terganggu  pada aktivitas masyarakat  mengguna jalan raya. 
Pada kesempatan itu Walikota Bima berdialog dengan beberapa masyarakat yang juga menyampaikan aspirasi dan kendala yang dihadapi di lingkungan setempat termasuk kondisi persawahan masyarakat yang tidak bisa lagi digarap akibat banjir sungai yang terus meluap setiap musim penghujan.
Secara langsung Walikota Bima memerintahkan Dinas PUPR agar segera menangani longsor tersebut agar lalu lintas masyarakat bisa kembali normal. Kerusakan jalan akibat longsor tersebut lebih kurang 15 meter dan akan diperbaiki secara menyeluruh sepanjang 60 meter hingga menuju sungai.
Beberapa kerusakan lain sepanjang jalan tersebut akan diperbaiki total dan diganti dengan bangunan yang lebih kuat sehingga perbaikan tidak dilaksanakan hanya pada kondisi yang rusak.
Walikota berpesan agar perbaikan ini segera dilaksanakan secepatnya. “Ini akan segera diperbaiki secara total dengan bangunan yang lebih kokoh melalui Dinas PUPR sehingga masyarakat bisa leluasa dan beraktivitas kembali tanpa khawatir akan terjadi kondisi yang sama”
bahwa normalisasi sungai akan dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai dalam beberapa waktu ke depan.ujarnya.
Menanggapi hal tersebut warga masyarakat yang berada disekitar lokasi tersebut menyambut baik dan dengan penuh rasa syukur berterima kasih atas penanganan cepat dan langsung oleh pemerintah Kota Bima dimasa kepemimpinan H.Muhammad Lutfi SE,
Usai melihat kondisi longsor, warga masyarakat bersama Walikota Bima menuju sempadan sungai dimana beberapa areal persawahan yang ada di sekitar tersebut tidak dapat ditanami seperti biasa.ucapnya.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer