Pemkot Bima Menemukan 36 Warga Pernah Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid- 19


Kabag Humas Pemkot  Bima, H. Abdul Malik



Kota Bima, Bimabangkit.Info,  - Pemerintah Kota Bima menemukan sebanyak  36 warga yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif virus corona berinisial Z wanita 63 tahun  warga Kecamatan Mpunda Kota Bima. 36 orang Warga tersebut lansung menjalani rapid test virus corona dan karantina mandiri masing masing selama 14 hari.

Walikota Bima  melalui Kabag Humas Pemkot Bima, H.Abdul Malik menyampaikan bhwa tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima langsung melacak riwayat perjalanan dan kontak pasien yang dinyatakan positif itu.
Kemudian tim gugus tugas mendatangi tempat yang pernah dikunjungi  warga yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien selama dua pekan terakhir.

Pelacakan itu dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan virus corona baru atau Covid-19. Sejak kemarin kita terus bergerak untuk mutus rantai penyebaran dari pasien 01 ini. Dari hasil tracing sementara, kita temukan sebanyak 36 orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut," ungkap Walikota Bima melalui Kabag Humas Pemkot Bima pada media, Kamis (16/04/2020).

Meski begitu kata Malik, mereka tetap diminta melakukan karantina mandiri selama dua pekan kedepan. Sebab, puluhan warga itu dalam keadaan sehat dan tak menunjukkan gejala demam, batuk, dan sesak napas.

Kita sudah  sarankan pada mereka  untuk menjalani isolasi mandiri, dan dilakukan pengawasan ketat oleh pihak pihak terkait.
Dari puluhan warga  itu dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) ujar Malik.( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer