Tingkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim Lotim Gelar Panen Raya



Lombok Timur, Bimabangkit.Info, - Virus corona atau corona virus desease (Covid-19) menjadi pusat perhatian pemerintah dan masyarakat tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur. 

Namun ditengah pandemi virus tersebut, Kodim 1615/Lotim hari ini menggelar panen raya bersama kelompok tani Batu More Bawak  di atas lahan milih tanah Pecatu Dusun Talun Desa Montong Baan Kecamatan Sikur  dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Lombok Timur, Senin (20/4).

Acara panen raya dengan mengangkat tema "Dengan panen raya di wilayah Kabupaten Lotim kita tingkatkan ketahanan pangan nasional" dipimpin Pasiter Kodim Kapten Inf Muslim.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-sela kesibukannya menyampaikan ditengah pandemi Covid-19 ini, selain tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan, juga tidak boleh terlena dengan kondisi ini, namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen raya untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak dengan harapan adanya keseimbangan antara kebutuhan dengan ketersediaan logistik di tengah wabah virus corona," ujar Dandim.

Menurutnya, sektor pertanian menjadi harapan untuk menjaga ketersediaan pangan secara nasional khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur sehingga harus memperhatikan kesejahteraan petani dengan menjaga kesetabilan harga jual produk pertanian baik padi, jagung ataupun kedelai.

"Mari kita jaga diri dan keluarga dari Covid-19 tentunya dengan tidak meninggalkan profesi, namun tetap mematuhi dan melaksanakan Imbauan dan kebijakan pemerintah sehingga semuanya berjalan optimal," pungkas Alumnus Akmil 2001 Tersebut.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sikur Lalu putra, Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf I Nengah Seneng, Kapolsek Sikur Iptu Erry Armunanto, Kepala UPP Sikur, Kepala Desa Montong Baan, PPL Desa dan anggota Korami dan Polsek Sikur serta tamu undangan lainnya.( BB,- Anwar).

Komentar

Postingan Populer