Hj. Ellya H.Muhammad Lutfi Serahkan Bantuan Benang Tenun di 23 Kelompok di Kelurahan Rabadompu Timur


Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya HM. Lutfi

Kota Bima, Bimabangkit.Info,- Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya H.Muhamad Lutfi didampingi Ketua Iswara dan Kadis Pariwasata kota Bima kembali menyerahkan bantuan bahan tenun berupa benang  di 13 kelompok usaha kerajinan  tenun di kelurahan Rabadompu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima senin 15/6/2020.

Penyerahan bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh perwakilan Ketua Kelompok kerajinan tenu di Kelurahan Rabadompu  juga disaksikan oleh Lurah  Rabadompu beserta seluruh anggota Kelompok usaha tenun sempat berlokasi di Lapangan Eks Raba 10 Kota Bima.


Kehadiran istri orang nomor satu di Pemerintahan kota Bima ini disambut dengan meriah seluruh anggota kelompok usaha tenun dan juga diwarnai dengan tepuk tangan, pengalungan selendang serta  diiringi dengan musik ucapan  Selamat Datang  Ketua Dekranasda Kota Bima, oleh seluruh  anggota kelompok usaha tenun yang hadir di tempat itu dengan mengenakan Rimpu Mbojo.
Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini bersumber  dari anggaran dana hibah, untuk melestarikan budaya Bima. Pembagian benang tersebut bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para kelompok  usaha kerajinan tenun pasca pemberlakuan sosial distancing masa pandemi C-19, yang mana masa tersebut tentun mempengaruhi perekonomian masyarakat, ucapnya.
Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak saja mensuport para pengrajin tenun dengan benang, disisi lain  juga membantu dalam pemasaran di dunia usaha. Bukan hanya sekedar berikan bahan bakunya saja.

Kegiatan tersebut secara rutinitas dilakukan  setiap tahun merupakan program kegiatan Organisasi Dekranasda Kota Bima dalam rangka untuk memperdayakan kelompok usaha  kerajinan tenun di kota Bima sehingga aktivitas kegiatan kelompok akan terus berjalan dan menghasilkan produk produk terbaik dan berkwalitas jelasnya.
Tentu kami berharap  bantua ini  diberikan agar dapat dipergunakan dengan baik harapnya.
Sementara itu Salah satu kelompok tenun Sumarni mengakui bahwa bantuan yang diberikan oleh Dekranasda Kota Bima ini sangat membantu kami dan mengurangi beban dalam kegiatan kami dibidang kerajinan tenun akuinya.
Kelompok usaha kerajinan tenun khususnya di kelurahan Rabadompu kecamatan Rasanae Timur telah menghasil produk produk tenun yang berupa sarun tenu tradisional Bima  yang terbaik dan berkwalitas itu semua merupakan keberhasilan kelompok kerajinan tenun atas bimbingan  Dekranasda Kota Bima yang dipimpin Hj.Ellya Istri Walikota Bima ujar.( BB,- Anwar).

Komentar

Postingan Populer