Kapolres Dompu Minta Bacabup Batasi Massa Saat Lakukan Pendaftaran di KPU
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kapolres Dompu Minta Bacabup Batasi Massa Saat Lakukan Pendaftaran di KPU

Bimabangkit.info
Rabu, 10 Juni 2020

Foto.Doc Istimewa, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, Kali ini Bersilaturahmi di Kediaman Bacabup (Kader Jaelani)
Dompu, Info Bima - Mendatangi kediaman salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) periode 2021-2026 Kader Jaelani pada rabu (10/6/20) pukul 09.00 wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Markus, S.Sos, selain tujuan untuk bersilaturahmi bersama Bakal Calon Bupati, kehadiran Kapolres di  rumah Kader Jailani juga untuk memberikan imbauan agar dalam proses pendaftaran ke KPU nanti dapat membatasi kehadiran massa pendukung yang ikut mendampingi,  supaya menghindari kerumunan massa karena masih dalam masa pandemi covid 19. Namun mereka cuma diperbolehkan membawa pendukung terbatas 40 orang saja.

"Juga pada saat debat publik nanti, massa pendukung tetap dibatasi hanya 40 orang saja , tapi tetap mematuhi protokolel kesehatan Covid-19. Bakal calon bupati dan tim sukses harus selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian. Jika ada hal hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, bakal calon bupati dapat selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian" Pungkas Kapolres Dompu.

Merespon disampaikan Kapolres Dompu. Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima dengan kehadiran Kapolres Dompu di kediamannya, dengan arahan dan masukan yang disampaikan, dirinya mengungkapkan.

"insya allah saya menerima masukannya, demi menciptakan kondisi Pilkada yang aman dan damai. Kamipun sudah berkomitmen untuk tetap mentaati aturan yang diberikan oleh KPU sebagai penyelengara pemilu, apalagi sekarang masih dalam situasi Pandemi covid 19" terang Jaelani.

Disampaikan juga oleh Kader Jaelani, dirinya berharap kepada Kapolres Dompu, untuk menindak tegas terhadap tim sukses nya jika terdapat melakukan sesuatu hal yang meresahkan atau memprovokasi dan melakukan  menyebarkan berita hoax yang dapat merugikan saya atau yang lain, supaya pihak Kepolisian menyampaikan kepadanya untuk ditindaklanjuti.

"Karena kita sejak awal memulai perjuangan dalam proses Pilkada ini, saya dan keluarga berkomitmen untuk selalu sportif, mentaati aturan pemerintah serta menghindari sekecil apapun pelanggaran yang bisa menimbulkan keributan. Itulah hal yang sering saya tekankan kepada tim sukses saya. Dan mengapa saya bisa mendukung penuh tugas kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban." Paparnya.(IB.Din)