Ketua Tim Pakar Gugus Nyatakan 37 Kabupaten dan Kota Sukses Mengubah Zona Kuning Covid-19 Menjadi Zona Hijau.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Ketua Tim Pakar Gugus Nyatakan 37 Kabupaten dan Kota Sukses Mengubah Zona Kuning Covid-19 Menjadi Zona Hijau.

Bimabangkit.info
Rabu, 24 Juni 2020

Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Kota Bima, Media Info Bima Online - berdasarkan pengumuman Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito melalui video conferencenya di Istana Kepresidenan, Jakarta  pada Rabu 24 Juni 2020. Menyatakan, bahwa ada 37 Kabupaten dan Kota yang sukses mengubah statusnya dari zona kuning Covid-19 menjadi Zona Hijau.

Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Bima menjadi satu-satunya Kota yang sukses menjadi zona hijau Covid-19 dan berisiko rendah terkait penularan covid-19. Dengan demikian Kota Bima dinyatakan bisa membuka kembali sektor perekonomian.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, diberikannya apresiasi dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak terutama seluruh elemen masyarakat Kota Bima mulai dari anggota Forkominda Kota Bima, Pimpinan DPRD beserta jajarannya, TNI/Polri, seluruh ASN Kota Bima mulai dari Tim Gugus Tugas Kota hingga kelurahan, Camat/Lurah, RT/RW, para relawan, BUMN/BUMD, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama/tokoh masyarakat, serta seluruh masyarakat Kota Bima yang telah berpartisipasi mendukung dan membantu Pemkot Bima dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bima.

HML juga Tak lupa pula diapresiasinya seluruh tenaga medis dan yang tanpa lelah memberikan pelayanan baik pencegahan penyebaran penyebaran di masyarakat maupun pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19 di lokasi isolasi maupun Rumah Sakit.

"Ini adalah keberhasilan kita semua, seluruh masyarakat Kota Bima sehingga kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bima dan berhasil menjadi zona hijau", ungkap Wali Kota Bima, HML. (Usman).