Pegadaian Persero Jadi Pilot Projects Pelayanan Standar Kesehatan Pencegahan Covid
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pegadaian Persero Jadi Pilot Projects Pelayanan Standar Kesehatan Pencegahan Covid

Bimabangkit.info
Kamis, 25 Juni 2020

Launching New Normal Pelayanan Publik BUMN Standar Kesehatan Covid-19 Kab. Dompu
Dompu, Info Bima - Dalam rangka implementasi pelaksanaan new normal dibidang perbankan dan jasa keuangan lainnya di wilayah kabupaten Dompu NTB, khususnya pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Dompu menjadikan PT. Pegadaian (Persero) sebagai Pilot Project pelayanan dengan standar protokoler kesehatan di Kabupaten Dompu.

Untu itu dilakukan kegiatan launching New Normal pelayanan publik BUMN standar pencegahan Covid-19 tingkat Kabupaten Dompu berlangsung di Pegadaian Persero Area Dompu. Kamis (25/6/20).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin atau yang diwakilkan oleh Asisten 3 Drs. H. Gaziamansyuri, yang juga selaku ketua tim gugus tugas covid-19 Kab. Dompu.
Sekretaris Tim Gugus Tugas Jufri, ST. M.Si. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas, dan Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono, S.Com.

Launching New Normal pelayanan publik BUMN standar kesehatan Covid-19 ditandai dengan pukulan Gong yang dilakukan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Com, yang disaksikan seluruh tamu yang hadir.

Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) se Pulau Sumbawa I Made Sriada menyampaikan.
PT. Pegadaian (Persero) sebagai Pilot Project pelayanan dengan standar protokoler kesehatan di Kabupaten Dompu, dan sebelumnya juga telah ditunjuk sebagai pilot projects pada bidang pendidikan di SDN 2 Dompu, Kelurahan Karijawa.

"Tentu ini adalah sebuah
penghargaan dan motivasi bagi kami untuk terus berbenah menjadi role model bagi yang lain agar dapat bersama-sama
dengan pemerintah daerah dalam mencegah berkembangnya virus corona atau bahkan melenyapkan virus tersebut dari bumi
Nggahi Rawi Pahu, sehingga masyarakat dapat kembali produktif setelah beberapa bulan dalam kecemasan terkait
pandemi ini" pungkasnya.

PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN akan terus berupaya men-sosialisasikan kehidupan normal baru (New Normal, red) di tingkat Kabupaten Dompu supaya masyarakat terus produktif ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, numun tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam upaya membantu meringankan nasabah di tengah pandemi Covid-19, PT. Pegadaian (Persero) area Dompu telah melaksanakan Instruksi
Presiden untuk Menrestrukturisasi kredit dan menunda pembayaran sewa modal agar masyarakat dapat memulihkan usaha dan kegiatannya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memulihkan keadaan ekonomi masyarakat, PT. Pegadaian (Persero) telah mengeluarkan sebuah program dan Produk yang dinamakan GADAI PEDULI, yang dimana masyarakat dapat mengakses produk tersebut dengan cara menggadai barang berharga seperti Emas, barang elektronik dan alat pertanian untuk bisa mendapatkan Pinjaman Dana dari PT. Pegadaian (Persero), Maksimal 1 Juta dan pinjaman tersebut dikenakan bunga 0% atau BEBAS BUNGA.

"Bahkan usulan kami juga agar Tembe Nggoli (Sarung khas adat istiadat Dompu Bima) dapat diterima sebagai jaminan, kepada Wilayah Pegadalan Kanwil VII Bali-Nusra Bapak Nurll Islamiah yang kebetulan juga sebagai putra asli Dompu" ungkap I Made Sriada. (IB.Din)