Pemkot Bima Bersama Komunitas Sabua Ra,a Ndai Mbojo Bhakti Sosial Bersihkan Pantai Kolo


  • Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, foto bersama Komunitas Sabua Ra,a Ndai Mbojo

kota Bima, Bimabangkit.Info,-Pemerintah Kota Bima bersama Komunitas Sabua Ra,a Ndai Mbojo melakukan kegiatan Gotong Royong kebersihan sepanjang pantai Kolo yang terletak di wilayah Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima Minggu 14/6/2020.



Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta sejumlah instansi terkait, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST, MM, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwainy H. Muhammad Lutfi, Kadisparpora Kota Bima, Yulianingsih, Kepala Bank BNI 46 Cabang Bima (Persero), H. Muhammad Amir dan pihak BUMN lainya, Komunitas Mantika Intellegentsi, Srikandi Lutfi-Feri, Camat Asakota, Suryadi SH, puluhan personil TNI asal Kodim 1608/Bima, puluhan personil Polri dari Mapolres Bima Kota, Sat Pol PP Kota Bima, sejumlah personi Lasqi Kota Bima, puluhan personil TSBK dan para pihak lainya terlibat langsung melakukan  kegiatan Bhakti Sosial bersihkan  sampah di sepanjang pantai Kolo mulai sekitar puku 09.00 wita hingga pukul 11.15 Wita. Kegiatan tersebut digagas oleh Komunitas Sabua Ra,a Ndai Mbojo bekerjasama dengn Pemerintah Kota Bima.

Pantai Kolo tersebut merupakan destinasi wisata andalan dan dibanggakan kota Bima. Sepanjang pantai berjejer warung  jualan makanan berupa Nasi dan Ikan laut segar hasil laut di pantai tersebut dan terlihat indah pemandangan sepanjang pantai.

Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan H.Muhammad Lutfi SE, Feri Sofyan SH, Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima telah mewujudkan bentuk perubahan destinasi wisata di pantai Kolo, diketahui sebelumnya pantai tersebut diabaikan menjadi destinasi sebagai kenyataan perubahan pantai itu sejak tahun 2018 sampai saat ini sangat ramai pengunjung berbagai daerah dan khususnya pengujung  masyarakat kota Bima menikmati suasan yang menenangkan di paintai Kolo itu Khususnya di hari libur, selain perubahan Pantai juga meningkat daya jual perekonomian masyarakat di wilayah kelurahan tersebut ungkap Komunitas Sabua Ra,a Ndai Mbojo.

Pantai Kolo perlu ditata dan  dilengkapi dengn fasilitas yang memadai juga harus dikelolah dengan baik seperti  kekurangan Air bersih, Tanggul sepanjang Pantai, Wahana tempat Anak anak bermain,WC Umum dan tempat Ibada. 

Pada kesempatan itu Walikota Bima menyampaikan bahwa membersihkan sampah di pantai kolo ini merupakan kegiatan yang luar biasa sebagai bentuk keperdulian kebersihan  lingkungan ujar Walikota.

Tentu kita berharap kegiatan semacam ini akan berlangsung secara terus-menerus di hari libur selanjutnya. Sebab, masalah sampah khususnya di bibir pantai khususnya di destinasi wisata pantai Kolo ini merupakan sala satu tantangan tersendiri bagi kita semua harapnya.

Walikota juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Sabua Ra’a Ndai Mbojo ini dan pihak-pihak lain yang terlibat pada kegiatan Baksos ini,
Ucap Walikota. 

Masyarakat pengunjung di pantai kolo ini agar tidak membuang sampah sembarang,  kita harus punya kesadaran dan keperdulian terhadap kebersihan dalam hidupan kita Tutupnya.

Usai kegiatan tersebut Walikota Bima,Wakil walikota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim, Ketua TP-PKK Kota Bima serta sejuruh pengurus komunitas yang hadir dalam kegiatan tersebut Foto bersama disekitar pantai Kolo.( BB,-ANWAR). 



Komentar

Postingan Populer