9 Unit Motor Hasil Curian Berhasil Diungkap Tim Puma Polres Dompu
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

9 Unit Motor Hasil Curian Berhasil Diungkap Tim Puma Polres Dompu

Bimabangkit.info
Jumat, 10 Juli 2020

Inilah Foto Pelaku Curanmor dan 8 Unit Sepeda Motor Hasil Curian Pelaku
Dompu, Info Bima - Tim Puma Polres Dompu dalam sehari berhasil mengungkap 9 unik sepeda motor hasil curian. Pada Kamis (8/7/20).

Pengungkapan kasus ini berawal, ditangkapnya seorang pelaku curanmor oleh tim Puma Polres Dompu atas pengembangan kasus hasil laporan seorang warga atas naman Sukardin 38 tahun asal Desa Konte, Kecamatan Manggelewa, yang kehilangan sepeda motor miliknya pada beberapa bulan lalu.

Pelaku curanmor berinisial ABD 27 tahun asal Desa Lanci jaya, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, dia ditangkap tim Puma polres Dompu bersama barang bukti hasil curiannya berupa Honda Supra X 125 warna hitam yang sudah di preteli.

Dari pengakuan pelaku, dirinya mengakui jika ia telah melakukan tindakan aksi curanmor itu sudah beberapa kali dilakukan, dan bukan hanya milik saudara Sukardin, namun dia juga sudah menggarap sepeda motor lain yang sudah ia jual di wilayah Kecamatan Manggelewa.

Atas informasi yang diperoleh dari pelaku, Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivand Roland Cristofel kembali menggerakkan tim Puma untuk melakukan penyelidikan, alhasil, mereka kembali berhasil mengamankan 8 unit sepada motor lain yang sudah dipreteli yang kini telah diamankan guna dijadikan barang bukti (BB).

Masing-masing yang sudah diamankan berupa 4 unit spm merek Honda Supra X 125 warnah hitam tanpa Nopol yang sudah dipreteli.

4 unit spm merek honda Revo Absolut warnah hitam tanpa Nopol. (telah di preteli) dan

1 unit spm merek Suzuki Thunder warn biru tanpa Nopol.

Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, pelaku ABD beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Dompu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP" kata Hujaifah.(IB.Din)