Aumni 87 SMP 1 Dompu Sukses Gelar Reuni Di Felo Janga


Alumni SMPN 1 Dompu angkatan 87

Dompu, Bimabangkit.Info, - Alumni SMPN 1 Dompu Angkatan 87 yang di selenggarakan di Pantai Felo Janga Kabupaten Dompu, Sabtu (04/07) berjalan lancar dan sukses yang telah direncanakan sejak tiga bulan yang lalu.

Reuni tersebut selain ajang temu kangen dan tatap muka sekaligus sebagai ajang silaturahim sesama alumni. Panitia mengambil star dari tempat Pak Sior Parmadi di Kota Baru Dompu yang di hadiri para peserta alumni 87 baik berasal dari Dompu dan luar pulau Dompu. Dengan tema "Satu Hati Satu Jiwa".

Husni Boftem selaku Ketua panitia kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya tidak merasa sebagai ketua, tetapi hanya ditunjuk untuk mengatur terkait rencana kegiatan reuni ini. 

Ia juga menyampaikan niat awal reuni Alumni 87 ini, adalah semata-mata untuk bersilaturahmi agar tetap mengingatkan persahabatan yang sudah lama terjalin. 
Adapun Susunan Panitia Reuni SMPN 1 Dompu, Ketua Husni Boftem, Wakil Ketua : Sulastriana Har, Sekretaris : Hairuddin, Burhan, Bendahara Sri Guna, dan Diana Fauzi.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua teman - teman akhirnya pelaksanaan reuni di laksanakan di pantai Felo Janga, hari ini kita berkumpul dan bertemu bersama teman dalam satu acara reuni, dan kegiatan ini didukung penuh oleh peserta alumni, tidak dari bantuan donatur pihak luar, karena berprinsip gotong royong" Ungkap Husni sapaannya.

Acara di mulai pukul 10.00 star bersama di kediaman salah satu rekan kami Pak Sior Parmadi menuju Pantai Felo Janga tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 diawali berkumpul bersama, mengatur tenda, memasang audio dan lain – lainnya. Acara diawali dengan Foto bersama alumni dan selanjutnya diadakan acara pembukaan oleh salah satu peserta reuni. 

Ibu Ani Kurniati, berharap apa yang diberikan alumni dapat bermanfaat dan kedepan jika ada sesion kedua akan lebih baik lagi dalam mengkemas kegiatan reuni dengan tema “Satu Hati Satu Jiwa “
Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia menyampaikan rasa bangganya kepada rekan-rekan alumi 87 yang saat ini sudah menjadi manusia yang dengan segala macam bidang profesi bahkan mungkin bisa digolong atau di kategorikan yang sukses.

Sementara Alumni lain, Afifudin menambahkan, merasa bangga kepada alumni 87 SMP 1 Dompu sekaligus menitip pesan agar reuni ini jangan disamakan dengan reuni dengan mantan dan jangan mengingat masa lalu yang berkaitan dengan mantan, yang lalu biar berlalu, sekarang kita berkumpul bersama untuk selalu mengingat Almamater kita bersama dan mari kita selalu mengadakan acara ini dan selalu berbuat untuk Nusa dan Bangsa ungkap Afifudin.

"Tak terasa 33 tahun sudah saudara semua alumni 87 meninggalkan sekolah yang sampai saat ini masih berdiri kokoh, meski telah banyak perubahan dari segi fisik sekolah, saya bangga pada alumni 87 yang peduli terhadap sekolah tempat menimba ilmu dulunya sehingga mengantarkan rekan-rekan menjadi orang seperti sekarang ini. 

Sementara itu, ia juga mengingatkan jangan karena reuni menjadi cerita yang bersifat negatif, karena banyak hal yang bisa muncul akibat reuni atau kadang biasa di sebut temu kangen, sementara arti sesungguhnya reuni adalah pertemuan kembali teman sekolah dengan segala macam cara untuk rasa kebersamaan sebagaimana, sub tema dari kegiatan reuni alumni 87 kali ini adalah “Satu Hati Satu Jiwa“.

Acara dilanjutkan dengan bernyanyi dan sambil sawer-saweran bersama dan mengadakan berbagai lomba bernyanyi antar kelas A-G diwakil oleh satu dari teman masing-masing kelas.

Pukul 16.00 Wita dilakukan acara penutupan dan sekaligus pembagian Doorprize dari masing-masing mata lomba, Doorprize tersebut disamping dari panitia juga diberi oleh rekan kami Umi La’a, Ihkwan, Susilawati yang diserahkan oleh rekan kami Sior Farmadi, Abdul Rajak, Budi, Sadat dan Husni Boftem untuk sekedar mengingat rasa kebersamaan sesama alumni.

Setelah acara selesai, selanjutnya diadakan kegiatan bersih-bersih pantai agar tidak meninggalkan kesan buruk terhadap alumni SMPN 1 Dompu. Sukses Panitia Salam “Satu Hati Satu Jiwa “. ( BB,-01).

Komentar

Postingan Populer