Bupati Dompu Sepakati Mulai Ajaran Baru Sekolah
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati Dompu Sepakati Mulai Ajaran Baru Sekolah

Bimabangkit.info
Rabu, 08 Juli 2020

HBY Pimpin Rapat Kesepakatan Mulai Ajaran Baru Sekolah
Dompu, Info Bima - Setelah sekian bulan terpuruk akibat pandemi covid-19, kini Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin memutuskan untuk sekolah bisa memulai ajaran baru pada tanggal 13 Juli 2020.

Keputusan ini diambil Bupati atas hasil kesepakatan semua pihak melalui rapat yang melibatkan puluhan Kepala Sekolah, baik sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA,  Kepala UPTD Dikpora Kecamatan, dan seluruh Camat serta Kepala Puskesmas se Kabupaten Dompu, yang berlangsung di Pendopo Bupati, kamis (8/7/20).

Ketetapan Bupati untuk dimulainya ajaran baru nanti akan diimplementasi oleh tim dari sekolah masing-masing yang dapat menyesuaikan dengan standar penanganan Covid-19.

Untuk itu HBY juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu untuk mengarahkan tim medis agar melakukan investigasi terhadap seluruh sekolah yang melaksanakan ajaran baru.

"Saya minta untuk Dikes agar menggerakkan seluruh perangkatnya untuk melakukan tugas investasi sekolah-sekolah, dan memastikan sekolah yang boleh mulai melakukan pelajaran dengan protokol covid, mulai dari tingkat SD maupun SMP" pungkasnya.

Bupati juga menegaskan, jika semua sekolah SD tidak serta merta dapat memulai ajaran baru, jika mereka tidak bisa mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Kendali Covid Kabupaten Dompu.

"Nanti orang-orang Dikes akan datang ke sekolah untuk melihat, seberapa kesiapan sekolah untuk memulai ajaran baru. Dan nanti Dikes akan merekomendasikan ke Tim Gugus Kendali Covid untuk mengeluarkan daftar sekolah" ungkapnya.

Masih dikatakan HBY, bagi sekolah SD yang menjalankan ajaran baru, mereka dapat mulai dengan sistim pelajaran bertahap.

"Nanti mungkin anak-anak kalas satu dulu yang boleh mulai masuk, atau mungkin bisa secara kolompok" harapnya.

Pada massa inkubasi covid selama 14 hari, dari efek pertemuan antara siswa dan guru nanti akan terus diawasi selama satu bulan pertama, dan tim Dikes akan melakukan mengecekan kembali untuk mengantisipasi terjadi penularan covid.(IB.Din)