Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Nowa
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Nowa

Bimabangkit.info
Jumat, 03 Juli 2020

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Yaqin oleh Bupati Dompu Drs H. Bambang M Yasin
Dompu, Info Bima - Pembangunan Masjid Nurul Yaqin di Dusun Nowa Utara, Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, dihadiri oleh Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin untuk melakukan peletakan batu permata pembangunan Masjid pada Jum'at,(3/7/20).

Turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Dompu, Adi Rahmat, dan Muhammad Ikhsan, serta Camat Woja Suherman, SPT, Kepala Desa Nowa Kurais Abakar, S.Sos, Kades Bakajaya Umar H. Abakar, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Nowa.

Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin dikesempatan itu menyampaikan bentuk dukungannya kepada masyarakat yang mau membangun kerjasama secara swadaya untuk membangun masjid. Disampaikan Bupati, hampir sepuluh tahun dirinya menjabat sebagai bupati dan selalu memprioritaskan untuk pembangunan masjid, dan hampir sebagian besar masjid yang ada di kabupaten Dompu dibangun pasca dirinya menjadi bupati.

Sebagai bentuk dukungannya untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Bupati mengusulkan agar ketua panitia pembangunan masjid segera membuat proposal permohonan dana bantuan kepada Pemda Dompu supaya segera didisposisikan.

"Hampir 10 tahun saya jadi bupati, saya tidak pernah kasih uang sedikit untuk pembangunan masjid, karena kita di Pemda itu harus jelas, kalau pembangunan masjid dan masjid mana yang harus diselesaikan" ungkap Bupati.

Rencana pembangunan masjid Nurul Yaqin akan dibangun bersusun dua, rencana tersebut dapat terlaksana atas tekad masyarakat yang bersedia berkerja dengan swadaya yang diketahui oleh Apriadyn, SH, dan Sekretaris Yan Irawan Dihan Putra, ST.

Dengan model nekat, rencana pembangunan masjid dapat terlaksana padahal saldo tabungan masjid untuk pembangunan ini hanya berkisar 95 juta, sementara perhitungan  penyelesaian pembangunan hingga selesai, memakan anggara sampai 2 miliar rupiah.

" Tapi Alhamdulillah sampai saat ini bantuan dari hamba Allah terus mengalir untuk pembangunan ini" ungkap Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Yan Irawan Dihan Putra, ST. (IB.Din)