Dinas Koperasi Kab.Bima Gelar Diklat Keterampilan Handycraft


Dinas Koperasi Kabupaten Bima gelar Diklar keterampilan Tekhnis 

Bima, Bimabangkit.Info,- Dalam rangka untuk meningkatkan usaha para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah, menggelar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keterampilan Tekhnis (Handicraft).

Diklat bagi UMKM pada kegiatan peningkatan kapasitas koperasi usaha kecil dan menengah ini, dibuka asisten III Setda Bima Drs. H Arifuddin HMY, Senin 6 Juni 2020.

Kegiatan dilaksanakan di  Hotel La Ila Kota Bima, selama empat hari (6-9 Juli 2020), diikuti 27 pelaku usaha mikro se Kabupaten Bima.

Asisten Arif berharap, semoga Diklat ini akan semakin dan tumbuh embrio UMKM handicraft di Kabupaten Bima yang maju dan mandiri.

Sekarang, kata Arifuddin, Pemerintah Daerah melalui anggaran yang disediakan, tetap memperhatikan tumbuhnya kelompok-kelompok usaha mikro. Agar kelak menjadi penyangga ekonomi lokal atau daerah bahkan  ekonomi nasional.

Asisten berharap, para peserta serius mengikuti kegiatan supaya bisa dan segera diimplementasikan di tempat usaha masing-masing.

Sementara itu kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bima,
Iwan Setiawan SE, berharap Diklat dapat dilaksanakan berkesinambungan agar aktivitas dari usaha mikro menjadi usaha kecil.

Sedangkan sumber anggaran yang digunakan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui DAK non fisik tahun 2020.

"Karena pengaruh covid-19 porsi masing-masing daerah di NTB dibagi rata," ujar Kadis Iwan.

Sedangkan sebagai pemateri dari Dinas Koperasi Kabupaten Bima, Akademisi tiga orang dan dari Konsultan UMKM dua orang. ( BB,-01).



Komentar

Postingan Populer