H. Syafrudin Janji Perjuangkan Nasib Petani di Kabupaten Bima.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

H. Syafrudin Janji Perjuangkan Nasib Petani di Kabupaten Bima.

Bimabangkit.info
Minggu, 12 Juli 2020

Foto : Bakal Calon Bupati Bima Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd

Bima, Media Info Bima Online - Bakal Calon Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd, berjanji akan memperjuangkan nasib para petani apabila diberikan kesempatan oleh masyarakat untuk memimpin di Kabupaten Bima nanti.

Dalam kesempatan itu, H. Syafru bercerita singkat tentang kehidupannya yang merupakan anak seorang petani dan keluarga besar petani, serta pedagag.

Terkait dengan kelangkaan pupuk/obat-obatan di Kabupaten Bima yang dikeluhkan oleh petani selama ini, tidak sulit, saya pernah melakukan itu pada saat menjadi Bupati Bima pada tahun 2015 lalu, kebutuhan petani yang diutamakan seperti pupuk/obat-obatan harganya bisa tergangkau oleh petani, ujarnya.

H. Syafru mengatakan juga terkait dengan patani Jaggug di Kabupaten Bima, saat-saat ini harga jaggug Rp. 3000 perkilo, insyaallah apabilah kami, Syafru-Ady, pasangan (Syafa'ad) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima kita akan tingkatkan harga jaggug menjadi 5000 perkilo. Terang H. Syafru.

Terkait dengan harga garam di Kabupaten Bima, harganya tidak stabil bahkan turun Rp. 500 perkilo kalau kami berdua pasangan Syafa'ad terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupati Bima, insyaallah selalui kita perhatikan dan utamakan, dan kita akan tingkatkan hasil panen garam tersebut menjadi 1000 perkilo, ujarnya.

Untuk sektor kesehatan, H. Syafru memastikan bila sistem pelayanan kesehatan akan dirubah. Dimana masyarakat yang sakit akan di jemput dan sehat baru dipulangkan.

"Sekarang katanya gratis-gratis, tapi orang yang sakit berangkat ke rumah sakit perlu biaya. Tagline kita "sakit dijemput, pulang sembuh" itu siap kita realisasikan," terang H. Syafru. (Usman).