Insert Konten pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 4 Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Insert Konten pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 4 Kota Bima

Bimabangkit.info
Jumat, 24 Juli 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Di masa pandemi COVID-19 di Kota Bima, BNNK Bima bekerja sama dengan SMAN 4 Kota Bima melakukan kegiatan insert konten pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan yang  dilaksanakan pada hari Jum"at (24/7/2020) pukul 08.00 Wita itu dengan tetap mengedepankan protokol COVID-19.
Sebanyak 40 siswa yang melakukan MPLS secara langsung di Ruang Guru, dan 360 Siswa Baru Kelas X yang lain mendengarkan kegiatan ini secara daring di rumah masing masing.

Adapun Pelaksana yaitu Ardiansyah, S.E., M.M, Diyas Timor Purnawan, S. Tr. Kes, Fila Sofia, S. E, Wahyudin, Ari Amirullah, A. Ma, Ns. Arif Munandar, S. Kep, Ishaka, dan Fajar Andriawan
Sedangkan sumber Dana  DIPA BNNK Bima 2020.

Sebelum dilakukan MPLS, grup band dari P2M BNNK Bima mengkampanyekan tag line baru BNN, yaitu Hidup 100 persen, sadar, sehat, produktif, bahagia tanpa narkoba; dengan membawakan lagu Mars BNN dan Hidup 100 persen.

RIF Adakan Pelatihan Sertifikasi dan Keamanan Pangan Bagi Pelaku UMKM di Kawasan Agropolitan Jago Kala Dompu

Tiga Pilar di Kelurahan Bada Bersinergi Putus Rantai Penyebaran Covid -19

Untuk menunjang kegiatan insert konten, BNNK Bima membagikan Tumblr kepada peserta agar dapat dipergunakan siswa sebagai bentuk dukungan program pemerintah NTB yaitu zero waste.

Kegiatan diawali dengan sambutan  Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH., MH yang menegaskan pentingnya pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan.

"Bagi siswa baru, diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan jika ditemukan kecenderungan penggunaan narkoba di lingkungannya, minimal melaporkan tindakan tersebut kepada aparat yang berwenang," pintanya.
Seluruh siswa memperhatikan dengan cermat materi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Bima dan Plt. Kasi P2M.

Pemateri yang lain pada MPLS ini adalah Syarifuddin, M. Ph., selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bima yang menjelaskan tentang Bahaya Corona Virus di lingkungan pendidikan. (Usman)