Kadis Darwis, Pencairan 30 Porsen Anggaran Pengadaan Unggas, Hak Pihak Pemenang Tender.
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kadis Darwis, Pencairan 30 Porsen Anggaran Pengadaan Unggas, Hak Pihak Pemenang Tender.

Bimabangkit.info
Selasa, 21 Juli 2020

Foto : Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, (Dispernak) Kota Bima, Ir. DARWIS.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, (Dispernak) Kota Bima, Ir. Darwis, menegaskan bahwa pencairan 30 porsen termin pertama proyek pengadaan unggas senilai, Rp. 790 juta  lebih oleh CV. Sayang Jaya adalah hak perusahaan sekalu pihak ketiga alias pemenang tender.

Hal itu ditegaskannya menyusul pertanyaan publik terkait dengan pengambilan 30 porsen oleh pihak pengadaan sebelum dilaksanakan pekerjaan pengadaan. "Pengambilan 30 porsen tersebit setelah dilakukan konsultasi dengan pihak LBPJ. Oleh mereka sangat dipernolehkan, karena itu adalah haknya pihak ketiga.

Awalnya saya tidak seguju, namun setelah konsultasi dengan LBPJ, dan pihak keuangan atas pengajuan oleh CV. Sayang Jaya, rupanya diperbolehkan. Makanya PPK mencairkan anggaran itu sebagai uang muka. Tegasnya kepada media ini, Media Info Bima Online

Darwis menyebutkan bahwa dimana-mana namanya pengerjaan proyek baik pengerjaan fisik maupun pengadaan barang dan jasa itu adalah haknya mereka untuk pengajuan sebagai uang muka jadi nggak ada masalah.

Ditempat yang berbeda, kabid peternakan dan pertanian Kota Bima, M. Naji selaku PPK dalam pengadaan tersebut, juga mengakui pencairan termin pertama, proyek e Binke

Oleh karena itu, sudah menjadikan sudah menjadi pihak ketiga untuk pengajuan uang mukannya.

Mengenai kemajuan 30% oleh pihak ketiga, M. Najis, menegaskan bahwa hal itu dalam perpres karena itu adalah haknya pihak yang pasti itu adalah tidak ada masalah, pengajuan awal 30 porsen memang kewajiban mereka, untuk perusahaan besar pengajuannya 30 porsen, sementara untuk usaha yang kecil hanya 20 porsen saja. Ujarnya Ir. Darwis. (Usman).