Kunker di Tiga Desa di Parado Bupati Sumbang Masjid Sepuluh Juta


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.

Bima, Bimabangkit.Info, - Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Bima, Senin 20 Juli 2020, dilakukan di Tiga Desa se Kecamatan Parado yakni Desa Lere, Desa Kuta dan Desa Kanca.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, mengawali Kunkernya di Desa yang berada di ujung Selatan, Bumi Paradise tersebut yakni  Desa Lere.

Tatap muka dan sambung rasa antara Bupati dan Wakil Bupati dengan Masyarakat, di pusatkan di Lapangan Desa Lere, dihadiri ratusan warga yang menunggu sejak pagi.


Kades Lere Jufrin S.Pd.I, menyampaikan terima kasih pada Bupati dan Wakil, telah hadir melakukan Kunker di desa yang dipimpinnya.

Dan mengaku, Desa Lere telah mengalami kemajuan terutama untuk  infrastruktur jalan. Kemudian untuk keamanan, masyarakat di Desanya semakin patuh pada hukum dan sadar sama-sama menjaga keamanan di desa.

Bupati Umi Dinda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Lere, telah menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Dukungan dan partisipasi masyarakat, menjaga program maupun capaian pembangunan pemerintah sangat dibutuhkan.

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga, keamanan apalagi di tahun politik ini,"ujar Bupati.

Usai acara, Bupati dan Wakil memantau pembangunan Masjid Al Ikhsan Desa Lere dan menyerahkan bantuan uang secara pribadi sebesar Rp.10 juta rupiah.

Selain uang pribadi, Bupati juga menyerahkan bantuan sosial dari Dinas Sosial berupa beras 500 kg, peralatan dapur dan alat-alat olahraga.

Resmikan Klub Tenis Meja Pemuda Desa Kuta

Dari Desa Lere, Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Desa Parado Kuta. Bupati meresmikan klub tenis meja yang dibentuk oleh pemuda Desa Kuta.

Bupati Umi Dinda, menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pemuda Desa Kuta, karena kata Bupati, baru pertama di Kecamatan Parado ada  kelompok tenis meja yang dibentuk oleh para pemuda.

Bupati Bima berharap agar klub tenis meja ini, bisa terus dikembangkan agar melahirkan bibit-bibit petenis yang yang bisa mengharumkan nama Kecamatan Parado pada khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya .

Usai meresmikan  Klub tenis meja di Desa Kuta, Bupati Bima beserta rombongan langsung menuju Desa Panca. Ratusan ibu-ibu tumpah ruah di jalan yang dilewati oleh Bupati dan rombongan.

Warga yang kebanyakan wanita itu, sengaja menahan mobil yang ditumpangi Bupati dan meminta Bupati wanita pertama di NTB itu untuk berfoto bersama- sama.

Di Desa Kanca pertemuan dipusatkan di gedung Aruna Desa Panca dihadiri ratusan warga.

Pertemuan berlangsung lebih kurang satu jam. Bupati Bima berdialog langsung dengan warga yang hadir juga tiga orang kepala dusun yang ada di desa itu.

Dalam sambutannya, Bupati Umi Dinda berharap, bahwa  masyarakat tetap menjaga silaturahim. Menurut Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini,  berbeda politik boleh, tetapi silaturahim dan kekeluargaan harus tetap berlanjut dan dijaga.

Bupati menyerahkan bantuan toa dan amplifier juga Bantuan Sosial berupa beras 30 Kg untuk keluarga miskin di Kanca, masing-masing penerima mendapatkan 5 kg beras. Ungkap Kabag Humas protokol Pemda Bima, M.Chandra Kusuma AP pada media ini. ( BB.Anwar).


Komentar

Postingan Populer